Label Halal Harga Dan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Devina Yuliani, (2022) Label Halal Harga Dan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Nama : Devina Yuliani NIM : 1808204038 Jurusan : Ekonomi Syariah Judul Skripsi : Label Halal, Harga, dan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menurut Kotler (2003) kebutuhan adalah suatu keadaan perasaan kekurangan atau kepuasan dasar tertentu. Seperti kosmetik, kosmetik ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan mendasar wanita akan kecantikan. Minat mahasiswi terhadap kosmetik khususnya mahasiswi Fakultas Syariah Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon sangat besar, mereka sudah mempelajari halal dan haram suatu produk, sehingga mereka tidak akan salah pilih terhadap produk kosmetik. Alat kosmetik ini sebagai kebutuhan pokok yang wajib dimilikinya. Kosmetik yang halal menjadi hal penting bagi wanita muslim yang ingin tampil cantik sesuai syariat islam. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian. Maka penelitian ini dilakukan dengan mengambil judul “Label Halal, Harga dan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon” Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dimana dalam penelitiannya meliputi data, analisis, interpretasi mengenai arti dan data yang didapat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 82 responden dari populasi seluruh Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Metode Pengumpulan data pada penelitian ini adalah data primer yang dimana peneliti menyebarkan kuisioner. Uji hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Hasil uji t menunjukkan bahwa label halal secara parisal (sendiri) berpengaruh siginfikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah ditunjukkan dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian uji t harga menunjukkan bahwa harga produk wardah terhadap keputusan pembelian berpengaruh secara signifikan, ditunjukkan dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa label halal dan harga berpengaruh secara simultan (bersama) terhadap keputusan pembelian produk ksometik wardah, hal tersebut ditunjukkan dengan nilai siginifikan 0,000 < 0,05. Pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah melalui uji koefisien determinasi (Adjusted R2) dengan nilai sebesar 0,457 atau 45,7%. Hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa label halal dan harga merupakan faktor yang penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian para konsumen. Kata Kunci : Label Halal, Harga, Keputusan Pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 27 Jul 2022 01:19
Last Modified: 27 Jul 2022 01:19
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7441

Actions (login required)

View Item View Item