PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMTING BERBANTUAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Siti Nur Halimah, (2022) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMTING BERBANTUAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Bachelor thesis, S1 Tadris Matematika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu: 1) Untuk mengetahui pengembangan model pembelajaran probing-promting berbantuan modul pembelajaran matemtika untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika siswa, 2) Untuk menguji efektivitas model pembelajaran probing-promting berbantuan modul pembelajaran matemtika untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah model RnD (Resecrh and Development) dengam menggunakan metode 4-D yang mana dikembangkan oleh Thiagarajan dan Sammel dalam (Trianto, 2011) yaitu tahap Define (pendefinisian), Design (perancangan), Develop (pengembangan) dan Disseminate (Penyebaran). Penelitian ini dilakukan di SMPN 01 Banjarharjo dengan sampel yang berjumlah 64 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini, menggunakan beberapa instrumen diantaranya yaitu rencana pelaksanaan pembelajaran, tes, angket motivasi dan angket respon siswa. Hasil yang telah diperoleh dari penelitian adalah: 1) model pembelajaran Probing-Promting berbantuan Modul Pembelajaran, setelah dilakukan validasi dan diuji coba menunjukan bahwa sangat praktis dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa, 2) Penerapan model pembelajaran Probing-Promting berbantuan Modul Pembelajaran, dapat dikatakan efektif dengan adanya peningkatan yang terjadi terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Probing-Promting, Modul Pembelajaran Matematika, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Matematika
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum) > Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 23 Dec 2022 06:15
Last Modified: 23 Dec 2022 06:15
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8978

Actions (login required)

View Item View Item