Bimbingan Karir Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Pabrik Kerupuk Kancing Mekar Jaya Desa Panembahan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon

Suhada, (2023) Bimbingan Karir Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Pabrik Kerupuk Kancing Mekar Jaya Desa Panembahan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 BKI.

[img]
Preview
Text
1808306093_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808306093_2_bab1.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808306093_6_bab5.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808306093_7_dafpus.pdf

Download (245kB) | Preview

Abstract

Bimbingan karir adalah upaya pimpinan dalam meningkatkan kinerja karyawan di pabrik kerupuk mekar jaya, dengan adanya bimbingan karir pimpinan lebih dekat dengan karyawan nya, karyawan lebih semangat dalam melaksanakan tanggung jawab dan lebih terarah pekerjaan nya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bimbingan karir yang dilakukan pimpinan, untuk mengidentifikasi hambatan bimbingan karir dan untuk mengamati dampak bimbingan karir dalam meningkatkan kinerja karyawan. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, kualitatif deskriptif merupakan salah satu jenis metode penelitian kualitatif. Diaplikasikan untuk mengungkap kesamaan makna dari suatu konsep yang secara sadar dan dialami oleh sekelompok individual dalam hidupnya. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknis analisis data berupa, reduksi data, dan penarikan kesimpulan dan verivikasi data. Hasil penelitian ini adalah adanya bimbingan karir di pabrik kerpuk mekar jaya diantaranya proses bimbingan karir dalam meningkatkan kinerja karyawan diberikan pimpinan pabrik dan dibantu oleh koordinator produksi, koordinator pengemasan, dan koordinator pemasaran. Bimbingan karir yang dilakukan adalah evaluasi kinerja dilakukan setiap hari senin, memberikan motivasi dan bonus tambahan ketika produksi dan pemasaran bertambah, perkumpulan non formal karyawan dirumah pemilik pabrik dalam menjalin kekeluargaan, malam minggu pimpinan menyewa gor panembahan untuk olahraga karyawan untuk menjaga kesehatan. kinerja karyawan di pabrik kerupuk mekar jaya desa panembahan kecamatan Plered kabupaten Cirebon setelah adanya bimbingan karir kualitas pruduksi semakin membaik, kuantitas produk bertambah, ketepatan waktu sesuai dengan arahan pimpinan, Dampak bimbingan karir menjadikan perubahan sikap dan kinerja karyawan lebih baik dari sebelumnya, karyawan lebih semangat dalam bekerja, kualitas produksi semakin baik, kuantitas produksi bertambah dan tidak mengeluh dengan produksi, pengemasan, dan pemasaran produk yang lebih banyak.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan karir, Kinerja karyawan, Dampak bimbingan karir
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 09 May 2023 08:11
Last Modified: 09 May 2023 08:11
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10222

Actions (login required)

View Item View Item