Upaya Guru Bimbingan Dalam Mengangani Hiperaktivitas Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita Di SLB-C Pancaran Kasih Kota Cirebon

Muhamad Fahri Halim, (2023) Upaya Guru Bimbingan Dalam Mengangani Hiperaktivitas Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita Di SLB-C Pancaran Kasih Kota Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 BKI.

[img]
Preview
Text
1908306040_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908306040_2_bab1.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908306040_6_bab5.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908306040_7_dafpus.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

Upaya guru bimbingan dalammenangani hiperaktif pada anak berkebutuhan khusus tunagrahita. Upaya yang dimaksud disini adalah suatu cara, metode, langkah yang dilakukan seseorang untuk menuju sesuatu yang ingin dicapai atau dituju. Jadi dalam upaya guru bimbingan adalah memberikan sebuah bimbingan berupa layanan yang diberikan guru terhadap siswa di sekolah berkebutuhan khusus Tunagrahita. Pada Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan upaya guru bimbingan dalam menangani hiperaktivitas pada anak berkebutuhan khusus Tunagrahita Di SLB-C Pancaran Kasih Kota Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data ada dua yaitu observasi dan wawancara. TeknikPengambilan sampel yang digunakan yaitu reduksi data, meringkas, memilih perihal yang utama dan penting untuk penelitian peneliti dari informan. Data yang telah direduksi dapat memberikan gambaran yang jelas dan memberikankemudahan peneliti dalam mengumpulkan data. Berdasarkan Hasil penelitian, Upaya guru bimbingan sangat penting dalam menangani hiperaktivitas pada anak berkebutuhan khusus tunagrahita di SLB-C Pancaran Kasih Kota Cirebon. Adapun upaya yang diberikan sekolah berupalayanan bimbingan diantaranya, pertama layanan bimbingan akademik, yang kedua layanan bimbingan sosial pribadi, dan yang ketiga layanan bimbingan karir.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Guru Bimbingan, Hiperaktif, Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 11 May 2023 07:50
Last Modified: 11 May 2023 07:50
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10244

Actions (login required)

View Item View Item