Manajemen Pengembangan Jaringan Divisi Public Relations dan Hambatannya Dalam Meningkatkan Kinerja Pengurus (Studi Kasus pada Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ-KPI) Periode 2022-2023)

Widia Oktavia, (2023) Manajemen Pengembangan Jaringan Divisi Public Relations dan Hambatannya Dalam Meningkatkan Kinerja Pengurus (Studi Kasus pada Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ-KPI) Periode 2022-2023). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 KPI.

[img]
Preview
Text
1908302114_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908302114_2_bab1.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908302114_6_bab5.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908302114_7_dafpus.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

Sebuah kebeherhasilan bagi suatu lembaga atau organisasi dalam mencapai tujuan bersama anggotanya, meskipun tak lepas dai hambatan dan permasalaha n yang terjadi dalam sebuah organisasi. Demikian juga pada Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Periode 2022- 2023 terutama pada divisi Public Relations yang aktivitasnya dapat menjadi sebuah peningkatan dalam kinerjanya. Setiap organisasi juga memiliki cara manajemennya masing- mas ing yang dapat mempengaruhi arah pergerakan serta bagaimana kinerja pengurusnya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjawab rumusan masalah yakni mengenai : 1) Bagaimana manajemen pengembangan jaringan divisi PR periode 2022-2023. 2) Bagaimana hambatan yang ada sebagai upaya menuju pengembanga n divisi PR HMJ-KPI Periode 2022-2023. 3) Bagaimana peningkatan kinerja divisi PR dalam melaksanakan program kerja HMJ-KPI periode 2022-2023. Tujuan penelitian ini membahas manajemen pengembangan jaringan divis i public relations dengan 1) mengetahui manajemen pengembangan jaringan divis i PR periode 2022-2023. 2) mengetahui hambatan yang ada sebagai upaya menuju pengembangan divisi PR HMJ-KPI Periode 2022-2023. 3) mengetahui peningkat ankinerja divisi PR dalam melaksanakan program kerja HMJ-KPI periode 2022-2023. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan menggunaka n metode atau pendekatan studi kasus. Sumber datanya terdiri dari data primer dan data sekunder. Adapun metode pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Maka analisis data yang digunakan yaitu analisis data studi kasus, adapun informan yang diambil sejumlah 8 orang. Penulis menarik kesimpulan sebagai berikut : Pertama, Manajemen Pengembangan Jaringan Divisi PR HMJ-KPI Periode 2022-2023 sudah sesuai dengan prosedur dimana terjadinya komunikasi antar pengurus dan anggota bahkan pengurus mendengar serta menerima saran dan pandangan dari anggota HMJ-KPI Periode 2022- 2023. Kedua, Hambatan yang ada sebagai upaya menuju Pengembangan Divisi PR HMJ�KPI Periode 2022-2023 terjadi saat melaksanakan program kerja dari segi sumber daya manusia dan miss komunikasi antar pengurus dengan anggota dimana hal itu menjadi salah satu hambatan atas kurangnya kesadaran terhadap pentingnya Divisi PR HMJ KPI Periode 2022-2023. Ketiga, Untuk meningkatkan kinerja Divisi PR HMJ-KPI 2022-2023 dalam meminimalisir terjadinya komunikasi yang tidak berimbang menjadi komunikasi yang seimbang dan searah dan melakukan beberapa pelatihan untuk peningkatkan Sumber Daya Mahasiswa. Salah satunya terjadi pada program Pendidikan Dasar HMJ-KPI Periode 2022-2023.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Organisasi, Public Relations, Peningkatan Kinerja
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 12 May 2023 07:33
Last Modified: 12 May 2023 07:34
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10270

Actions (login required)

View Item View Item