Strategi Komunikasi Pemasaran Di Sarmila Orchid Pemalang Dalam Memasarkan Produk

Nurlatifah, (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Di Sarmila Orchid Pemalang Dalam Memasarkan Produk. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 KPI.

[img]
Preview
Text
1908302052_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908302052_2_bab1.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908302052_6_bab5.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908302052_7_dafpus.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Bisnis anggrek kini semakin jaya di Indonesia. Jumlah peminat wirausaha anggrek juga terus bertambah. Ini juga meningkatkan persaingan. Seperti contohnya dalam konteks penelitian ini, yakni mengarah pada sebuah usaha tanaman anggrek bernama Sarmila Orchid di Pemalang, dengan bermunculannya berbagai kompetitor baru Sarmila Orchid harus mampu bersaing dan menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang tepat agar konsumennya tidak berpindah ke tempat lain. Berdasarkan latar belakang yang dipaparkan tersebut, maka pertanyaan penelitian yang diajukan oleh penulis adalah (1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Sarmila Orchid Pemalang dalam memasarkan produk? (2) Bagaimana faktor penghambat dan pendukung strategi komunikasi pemasaran Sarmila Orchid Pemalang? (3) Bagaimana implementasi bauran pemasaran 4P di Sarmila Orchid Pemalang? Tujuan penelitian ini untuk (1) Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Sarmila Orchid Pemalang dalam memasarkan produk (2) Untuk mengetahui faktor penghambat dan faktor pendukung strategi komunikasi pemasaran di Sarmila Orchid Pemalang (3) Untuk mengetahui implementasi bauran pemasaran 4P di Sarmila Orchid Pemalang. Dalam penelitian ini metodologi penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa hasil wawancara dengan narasumber yaitu pemilik Sarmila Orchid, bagian pemasaran Sarmila Orchid, dan pelanggan Sarmila Orchid, hasil observasi, dan hasil dokumentasi terkait Sarmila Orchid. Adapun data sekundernya ialah buku, artikel, jurnal, dan internet. Teknik pengumpulan datanya melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti yaitu studi kasus menurut Gunawan. Berdasarkan hasil analisis penelitian dan pembahasan, penulis menyimpulkan bahwa (1) Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Sarmila Orchid sudah cukup baik namun penggunaan media sosial kurang maksimal (2) Faktor pendukung terdapat pada pihak Sarmila Orchid dan pelanggan yang mempunyai hubungan baik dan saling menyimpan nomor telepon sementara faktor penghambat terdapat pada kurangnya pengetahuan bagian pemasaran mengenai jenis anggrek saat menyampaikan ke pelanggan (3) Implementasi bauran pemasaran di Sarmila Orchid Pemalang sudah cukup baik.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Anggrek, Faktor pendukung, Faktor penghambat, Bauran Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 12 May 2023 07:51
Last Modified: 12 May 2023 07:51
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10273

Actions (login required)

View Item View Item