ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN TEKNOLOGI TERHADAP PENDAPATAN INDUSTRI MEUBEL DI ERA NEW NORMAL PANDEMI COVID-19 (Survei Pada Istana Meubel Cirebon)

Risnawati, (2023) ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN TEKNOLOGI TERHADAP PENDAPATAN INDUSTRI MEUBEL DI ERA NEW NORMAL PANDEMI COVID-19 (Survei Pada Istana Meubel Cirebon). Bachelor thesis, S1 Akuntansi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1808205045_1_cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808205045_2_bab1.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808205045_6_bab5.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808205045_7_dafpus.pdf

Download (637kB) | Preview

Abstract

Risnawati, NIM: 1808205045 “ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN TEKNOLOGI TERHADAP PENDAPATAN INDUSTRI MEUBEL DI ERA NEW NORMAL PANDEMI COVID-19 (Survei Pada Istana Meubel Cirebon)”. Usaha meubel merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang banyak dipilih masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka, baik itu dari pengrajin meubel sebagai mata pencahariannya maupun dari pembeli untuk memenuhi kebutuhan guna menunjang kehidupannya. Tingginya tingkat persaingan di pasaran diakibatkan karena banyaknya usaha yang sejenis yang menjual produk yang serupa. Sehingga membuat para konsumen dapat memilih dan menentukan produk yang sesuai dengan keinginan mereka. Laku tidaknya sutu produk dipasaran sangat tergantung pada perusahaan dalam menetapkan harga produk, serta promosi yang digunakannya seperti apa, lalu teknologi yang digunakan secara manual atau modern. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah: Apakah Harga, Promosi, dan Teknologi berpengaruh terhadap Pendapatan Industri Manufaktur diera new normal pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan verifikatif. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang dugunakan sebanyak 54 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel acak sederhana (simple random sampling). Uji validitas menggunakan uji korelasi Pearson Product Moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cornbach’s Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Adapun hasil dari penelitian ini pertama, secara parsial Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan Industri Manufaktur. Kedua, secara parsial Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan Industri Manufaktur. Ketiga, secara parsial Teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan Industri Manufaktur. Keempat, secara simultan Harga, Promosi, dan Teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan Industri Manufaktur. Kata Kunci: Harga, Promosi, Teknologi, dan Pendapatan

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 19 May 2023 02:44
Last Modified: 19 May 2023 02:44
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10397

Actions (login required)

View Item View Item