PENGARUH HARGA, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI ONLINE MAXIM PADA MAHASISWA FEBI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

TIARA AGUSTIN, (2023) PENGARUH HARGA, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI ONLINE MAXIM PADA MAHASISWA FEBI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON. UNSPECIFIED thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908204015_1_cover.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204015_2_bab1.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204015_6_bab5.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204015_7_dafpus.pdf

Download (620kB) | Preview

Abstract

TIARA AGUSTIN. NIM.1908204015. “PENGARUH HARGA, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI ONLINE MAXIM PADA MAHASISWA FEBI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON”, 2023. Perkembangan teknologi informasi dan internet yang sangat pesat menyebabkan persaingan antar perusahaan transportasi online semakin ketat. Belakangan ini muncul bisnis jasa transportasi online pendatang baru yaitu Maxim. Perusahaan Maxim menawarkan harga terjangkau dan lebih murah dibandingkan dengan transportasi online lainnya. Akan tetapi, pengguna jasa transportasi online Maxim masih sedikit jika dibandingkan dengan Grab dan Gojek. Aplikasi Maxim sulit digunakan dalam menentukan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan, karena alamat yang tertera pada maps belum lengkap dan kualitas pelayanan yang diberikan driver Maxim masih kurang baik dan kurang memuaskan. Hal tersebut perlu diperhatikan dan diperbaiki oleh perusahaan Maxim agar keputusan pengguna dapat meningkat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, kemudahan, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pengguna jasa transportasi online Maxim pada mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang berjumlah 2.304 mahasiswa. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa dihitung menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan 10%. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga, kemudahan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna jasa transportasi online Maxim pada mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Secara simultan variabel harga, kemudahan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna jasa transportasi online Maxim pada mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kata Kunci: Harga, Kemudahan, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pengguna

[error in script]
Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 24 May 2023 01:30
Last Modified: 24 May 2023 01:30
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10524

Actions (login required)

View Item View Item