PENGARUH HARGA PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON MELALUI E-COMMERCE TIKTOK SHOP

TASYA NAFA FADILAH, (2023) PENGARUH HARGA PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON MELALUI E-COMMERCE TIKTOK SHOP. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203130_1_cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203130_2_bab1.pdf

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203130_6_bab5.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203130_7_dafpus.pdf

Download (542kB) | Preview

Abstract

TASYA NAFA FADILAH. NIM: 1908203130, “PENGARUH HARGA PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON MELALUI E-COMMERCE TIKTOK SHOP”, 2022. Perkembangan teknologi yang semakin pesat, memunculkan proses penjualan dan pembelian produk dan jasa secara online yaitu e-commerce yang membuat persaingan menjadi ketat. Dengan berkembangnya teknologi internet dan dengan adanya e-commerce telah memberikan kemudahan konsumen yang membuat minat beli secara online meningkat. Saat ini sudah banyak e-commerce yang ada di Indonesia, salah satunya Tiktok. Tiktok merupakan aplikasi media sosial populer di dunia saat ini, dengan memanfaatkan hal tersebut Tiktok mengeluarkan fitur baru yaitu Tiktok Shop yang menjadi pesaing baru bagi e�commerce lain. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah: “Bagaimana pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel harga produk dan variabel promosi terhadap minat beli mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon melalui e-commerce Tiktok Shop”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode Non-probability sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga produk dan promosi secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa IAIN Syekh Nurhati Cirebon melalui e-commerce tiktok shop. Kata kunci: Harga produk, promosi, minat beli, e-commerce

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 May 2023 07:21
Last Modified: 26 May 2023 07:21
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10569

Actions (login required)

View Item View Item