PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT PEMBELIAN DI TOKOPEDIA (Studi Pada Pelanggan Tokopedia yang Bertransaksi Melalui Bank Syariah Indonesia)

YULIA TIARA PUTRI, (2022) PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT PEMBELIAN DI TOKOPEDIA (Studi Pada Pelanggan Tokopedia yang Bertransaksi Melalui Bank Syariah Indonesia). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203123_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203123_2_bab1.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203123_6_bab5.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203123_7_dafpus.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

YULIA TIARA PUTRI. NIM: 1908203123, “PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT PEMBELIAN DI TOKOPEDIA (Studi Pada Pelanggan Tokopedia yang Bertransaksi Melalui Bank Syariah Indonesia)”, 2022. Perkembangan dunia bisnis di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun yang menimbulkan persaingan yang sangat ketat bagi perusahaan bisnis, salah satunya yaitu e-commerce yang ada di Indonesia. Tokopedia merupakan suatu perusahaan e-commerce terbesar yang ada di Indonesia. Salah satu cara perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah konsumenya yaitu dengan mengembangkan strategi pemasaran salah satunya dengan adanya influencer dan brand awareness. Kredibilitas Influencer bagi perusahaan merupakan salah satu hal yang berpengaruh dalam kemajuan perusahaan serta meningkatkan brand awareness yang nantinya diharapkan untuk terjadinya sebuah minat. Dengan adanya influencer dan brand awareness yang baik akan menimbulkan minat pemkonsumen untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara kredibilitas influencer dan brand awareness terhadap minat beli di Tokopedia Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 70 responden dari populasi yang tidak diketahui. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan hipotesis pertama diterima yaitu variabel kredibilitas influencer berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat pembelian di Tokopedia. dengan pengaruh parsial sebesar 43,1%. Hipotesis kedua diterima, yaitu variabel brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat pembelian Tokopedia, dengan pengaruh parsial sebesar 54,7%.. Hipotesis ketiga diterima, yaitu variabel kredibiltas influencer dan brand awareness secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian di Tokopedia dengan pengaruh simultan sebesar 59,1% Kata Kunci: kredibilitas influencer, brand awareness, minat pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:25
Last Modified: 13 Jun 2023 03:25
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10652

Actions (login required)

View Item View Item