Irene Dimitri Demarkova, (2023) PENGARUH FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR PAGI (Studi Kasus pada Pasar Pagi Cirebon). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
1608203135_1_cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
1608203135_2_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1608203135_6_bab5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1608203135_7_dafpus.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Irene Dimitri Demarkova, NIM: 1608203135, “PENGARUH FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR PAGI (Studi Kasus pada Pasar Pagi Cirebon)”. Pasar tradisional yang merupakan pasar rakyat adalah suatu bentuk nyata dari berlangsung nya kegiatan ekonomi dalam suatu wilayah tertentu. Secara sederhana, pasar tradisional merupakan tempat terwujud nya kegiatan transaksi jual beli yang dilakukan oleh penjual dan pembeli. Fasilitas yang ada di pasar tentu juga menjadi salah satu faktor yang dapat mendukung terjadinya proses kegiatan jual beli. Tentu nya tidak hanya fasilitas, harga juga menjadi hal yang utama bagi seorang konsumen untuk melakukan pembelian di pasar. Penelitian ini ditunjukan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di Pasar Pagi Kota Cirebon. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan sumber data berasal dari kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis persamaan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 25. Hasil analisis olah data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen berbelanja di Pasar Pagi Kota Cirebon. Artinya secara simultan (bersama-sama) fasilitas dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen Pasar Pagi Kota Cirebon, yaitu sebesar 67%, dengan demikian dapat diketahui bahwa 32,5% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Fasilitas, Harga, Kepuasan Konsumen, Pasar
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 04:44 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 04:44 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10666 |
Actions (login required)
View Item |