Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Nurjati Mart Dalam Perspektif Ekonomi Syariah

Amaliya Putri, (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Nurjati Mart Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203002_1_cover.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203002_2_bab1.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203002_6_bab5.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203002_7_dafpus.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Amaliya Putri. NIM : 1908203002, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitass Pelayanan, Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Nurjati Mart Dalam Perspektif Ekonomi Syariah” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan Menganalisis apakah kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap terhadap kepuasan pelanggan dalam perspektif Ekonomi Syariah. Pada penelitian ini dikategorikan dengan penelitian asosiatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atau hubungan dua variabel atau lebih. Penelitian ini termasuk dalam penelitian survei lapangan, dengan metode pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 85 pelanggan yang merupakan anggota koperasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah anggota koperasi yang berbelanja di toko nurjati mart. Metode analisis Statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan regresi linier berganda. Metode analisis dan data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji t dan uji f). Dari hasil penelitian ditemukan Penelitian ini memperoleh hasil bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh positif secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh positif secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Dengan rincian sebagai berikut 1). pada variabel kualitas produk memiliki nilai sig. sebesar 0,000 sehingga nilai sig. < 0,05 (0,000 < 0,05), 2). Variabel kualitas pelayanan memiliki nilai sig. sebesar 0,003 sehingga nilai sig. < 0,05 (0,003 < 0,05), 3). Variabel harga memiliki nilai sig. sebesar 0,003 sehingga nilai sig. < 0,05 (0,003 < 0,05), dan 4). Secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terdapat pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan karena nilai thitung > ttabel (3,652 > 1,988). Kata Kunci : Kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 27 Jun 2023 07:06
Last Modified: 27 Jun 2023 07:06
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10728

Actions (login required)

View Item View Item