UNSPECIFIED (2023) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARI’AH INDONESIA KANTOR CABANG SISINGAMANGARAJA CIREBON. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
1908203080_1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1908203080_2_bab1.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
1908203080_6_bab5.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
1908203080_7_dafpus.pdf Download (436kB) | Preview |
Abstract
TAUFIK AL FAHRIDZI, NIM: 1908203080,”PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARI’AH INDONESIA KANTOR CABANG SISINGAMANGARAJA CIREBON”. Perkembangan perbankan di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun yang menimbulkan Persaingan industri perbankan khususnya di Cirebon sangat ketat, dapat terlihat dari banyaknya perbankan yang telah beroprasi, baik dari bank konversional maupun bank syariah, oleh karena itu, Bank Syariah Indonesia KC Sisingamangaraja Cirebon dituntut untuk harus bisa bersaing secara sehat dan tetap berlandasakan prinsip-prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara etika bisnis islam dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia kantor cabang Sisingamangaraja Cirebon. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode kuantitatif dengan metode survey, teknik pengambilan sampel ini menggunakan non probability sampling dengan teknik acidental sampling atau Sampling Insidental yaitu 100 sempel dari 40.000 populasi. Tekmik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji instrument, uji asumsi klasik, uji analisis linear berganda. Uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel Etika Bisnis Islam diperoleh nilai thitung (2,509) > ttabel (1.66055) dan Sighitung (0,014) < 0,1 yang artinya variabel etika bisnis islam memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai thitung (4,415) > ttabel (1.66055) dan Sighitung (0,000) < 0,1 yang artinya variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji simultan (uji f) menunjukkan nilai Fhitung (26,952) > nilai Ftabel (2,76) dan nilai Sighitung (0,000) < 0,1 yang artinya dapat dinyatakan bahwa variabel etika bisnis islam dan kualitas pelayanan secara simultan mempengaruhi variabel Loyalitas nasabah di BSI KC Sisingamangaraja Cirebon. Kata kunci : Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 08:31 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 08:31 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10735 |
Actions (login required)
View Item |