ANALISIS CITRA PEREMPUAN TOKOH UTAMA DALAM NOVEL WEDDING AGREEMENT KARYA MIA CHUZ DAN PEMANFAATANNYA SEBAGAI INSTRUMEN PENILAIAN PEMBELAJARAN NOVEL DI SMA KELAS XII

Sri Mulyati, (2023) ANALISIS CITRA PEREMPUAN TOKOH UTAMA DALAM NOVEL WEDDING AGREEMENT KARYA MIA CHUZ DAN PEMANFAATANNYA SEBAGAI INSTRUMEN PENILAIAN PEMBELAJARAN NOVEL DI SMA KELAS XII. Bachelor thesis, S1-tadris BAHASA INDONESIA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1908110062_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908110062_2_bab1.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908110062_6_bab5.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908110062_7_dafpus.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Sri Mulyati. Analisis Citra Perempuan Tokoh Utama Dalam Novel Wedding Agreement Karya Mia Chuz Dan Pemanfaatannya Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SMA Kelas XII. Skripsi. Cirebon. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 2023. Pembimbing (1) Dr. Emah Khuzaemah, M.Pd., Pembimbing (2) Lilik Herawati, M.Pd., MA Penelitian ini dilakukan karena perbincangan tentang perempuan akan senantiasa menarik, apalagi jika dihubungkan dengan karya sastra yang sering kita jumpai, baik itu media cetak dan media elektronik. Bahkan karya sastra terasa kurang jika tidak ditampilkan sosok perempuan. Penelitian ini merupakan bentuk citra perempuan yang terkandung dalam novel Wedding Agreement karya Mia Chuz dan pemanfaatannya sebagai instrumen penilaian pembelajaran bahasa Indonesia di kelas XII SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan citra perempuan tokoh utama yang terkandung dalam novel Wedding Agreement karya Mia Chuz. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini berupa teks novel Wedding Agremeent karya Mia Chuz. Instrumen penelitian menggunakan kartu data. Teknik penelitian menggunakan teknik simak catat. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra perempuan tokoh utama yang terkandung dalam novel Wedding Agreement karya Mia Chuz terdapat citra perempuan yang ditemukan dalam novel Wedding Agreement karya Mia Chuz sejumlah sejumlah 29 data. Citra perempuan dalam aspek fisik 4 data, citra fisik dalam aspek psikis 15 data dan citra perempuan dalam aspek sosial 10 data.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 10. Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Jul 2023 02:48
Last Modified: 07 Jul 2023 02:49
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11148

Actions (login required)

View Item View Item