MANAJEMEN STRATEGI ORGANISASI MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PENDIDIK (STUDI KASUS MADRASAH ALIYAH AL-MUTTAQIEN KABUPATEN KUNINGAN)

DINI PRATIWI, (2022) MANAJEMEN STRATEGI ORGANISASI MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PENDIDIK (STUDI KASUS MADRASAH ALIYAH AL-MUTTAQIEN KABUPATEN KUNINGAN). Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1808109043_1_cover.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808109043_2_bab1.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808109043_6_bab5.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808109043_7_dafpus.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

DINI PRATIWI, NIM: 1808109043 Manajemen Strategi Organisasi Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Pendidik (Studi Kasus Madrasah Aliyah AL�Muttaqien Kabupaten Kuningan) Manajemen strategi organisasi madrasah berperan pada suatu proses kegiatan madrasah yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk menjalankan suatu tugas yang dikerjakan secara sistematis pada sebuah lembaga pendidikan yang dimulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan agar dapat mencapai tujuan dengan efektif dan efisien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana manajemen strategi organisasi madrasah di Madrasah Aliyah Al-Muttaqien Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan kinerja pendidik. Desain penelitian ini penelitian deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kualitatif, dilakukan dengan tujuan menggambarkan atau mendeskripsikan tentang suatu kondisi secara objektif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian melakukan analisis dengan tahapan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitiaan menunjukan bahwa: (1) Manajemen strategi organisasi madrasah yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan (2) Kinerja pendidik di Madrasah Aliyah Al-Muttaqien seperti, merencanakan, mengajar, menilai, melaksanakan pembimbingan dan pelatihan, serta mengabadikan dirinya kepada Masyarakat telah berjalan dengan efektif (3) Hambatan atau rintangan yang madrasah rasakan yaitu dari tenaga pendidik, fasilitas, dan sumber daya manusia, adanya persaingan sekolah yang ada di sekitar sehingga kita harus mampu bersaing dan mempromosikan dengan baik terhadap masyarakat. Kata Kuci: Manajemen, Strategi, Kinerja Pendidik

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Jul 2023 06:18
Last Modified: 07 Jul 2023 06:18
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11192

Actions (login required)

View Item View Item