PERAN PENGAWASAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH AN-NUR KOTA CIREBON

SITI FATHANAH, (2023) PERAN PENGAWASAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH AN-NUR KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1908109135_1_cover.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109135_2_bab1.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109135_6_bab5.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109135_7_dafpus.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Dalam strukturoorganisasi yang ada di lembagaapendidikan madrasah,iyang memiliki jabatanitertinggi adalah KepalaiMadrasah yang dituntutiuntuk memiliki kemampuanddalam menjalankan tugas dan kewajibannya.sesuai dengan perannya, salahhsatunya ialah perannsebagai supervisor.aKegiatan supervisi ininmeliputi pengawasan,ppenilaian, dan bimbingan kepadaiguru-guru. Fokus penelitianndalam penulisan skripsi iniiadalah (1) kinerja guru Pendidikan Jasmani Olahragaadan Kesehatan diaMI An-NurnKota Cirebon, (2)ppelaksanaan pengawasan KepalamMadrasah terhadap guruuPendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dinMI An-NuriKota Cirebon, dan (3) hasil pengawasan KepalaiMadrasah terhadap guruuPendidikan JasmanioOlahraga dan Kesehatan diiMI An-NuriKota Cirebon. Penelitian ini bertujuan untuknmemahami dan memberikannpenjelasan mengenai perannpengawasan Kepala Madrasahhdi MI An-NurnKota Cirebon, khususnyaabagi guru PendidikannJasmani Olahraga dannKesehatan (PJOK). Penelitian ininmenggunakan metode deskriptif kualitatif dengannmenggunakan pendekatan studi kasus melaluiipengamatan kegiatan pengawasaniyang dilakukan KepalaaMadrasah dalam meningkatkannkinerja guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatanndi MI An-NuriKota Cirebon. Hasil temuan penelitian ini dapatddisimpulkan bahwa: (1) Kinerjaaguru PendidikannJasmani OlahragaadannKesehatan memiliki sedikit kendala, yaitu kurangnyaafasilitas pembelajaran. (2) Pelaksanaan pengawasan KepalaaMadrasah terhadap guruuPendidikan JasmanioOlahragaadan Kesehatan rutinndilaksanakan secara berkalaaagar mengetahui kualitasipembelajaran dan kinerjaiguru. (3) Hasil pelaksanaan pengawasan Kepala Madrasah terhadap guru Pendidikan Jasmani Olahraga dannKesehatan di MI An-Nur Kota Cirebon adalah cukup baik yang diimbangi dengan pelaksanaan dan dokumen-dokumen yang lengkap. Kata Kunci: Kepala Madrasah, Kinerja Guru, dan Supervisi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Jul 2023 06:50
Last Modified: 07 Jul 2023 06:50
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11213

Actions (login required)

View Item View Item