STRATEGI PEMASARAN JASA LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KURSUS (LPK) BAHASA KOREA “BANGYANGSONGGONG” DI LOSARI KABUPATEN CIREBON PROVINSI JAWA BARAT DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING

BARIDAH AMALIA, (2023) STRATEGI PEMASARAN JASA LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KURSUS (LPK) BAHASA KOREA “BANGYANGSONGGONG” DI LOSARI KABUPATEN CIREBON PROVINSI JAWA BARAT DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1908109075_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109075_2_bab1.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109075_6_bab5.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109075_7_dafpus.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Baridah Amalia: Strategi Pemasaran Jasa Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kursus (LPK) Bahasa Korea “Bangyangsonggong” di Losari Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat dalam Meningkatkan Daya Saing Pada era globalisasi, persaingan antar institusi menjadi semakin aktif. Persaingan juga terjadi di Lembaga pendidikan baik pendidikan informal, pendidian nonformal, maupun pendidikan formal. Tingginya tingkat persaingan dalam dunia pendidikan menuntut setiap pengelola suatu lembaga pendidikan untuk dapat melakukan kegiatan pemasarannya secara lebih efektif dan efisien. Dalam hal pemasaran jasa pendidikan, mereka harus memiliki strategi untuk memasarkan jasa pendidikannya. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Pemasaran Jasa Lembaga Pendidikan Pelatihan Kursus (LPK) Bahasa Korea “Bangyangsonggong” di Losari Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat dalam Meningkatkan Daya Saing. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan kualitatif yang bersifat deskriptif. Dalam pengumpulan data Penelitian ini menggunakan tiga Teknik, yaitu wawancara, observasi, dan study dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran yang dilakukan oleh lembaga pendidikan dan pelatihan kursus Bahasa korea Bangyangsonggong dengan Strategi pemasaran secara langsung meliputi: Media Sosial facebook, Spanduk, Melakukan sosialisasi dengan SMK/SMA sederajar baik negeri maupun swasta, testimoni Peserta kursus dan alumni. Dan Strategi pemasaran secara tidak langsung meliputi: ikut andil menjadi salah satu donator tim sepak bola di karangtaruna cup desa panggangsari, ikut serta melaksanakan qurban di masjid desa panggangsari. Peningkatan daya saing di lembaga pendidikan dan pelatihan kursus Bahasa Korea Bangyangsonggong setelah adanya strategi pemasaran mengalami peningkatan. Kendala dalam kegiatan promosi hanya pada waktunya saja. Kata Kunci: Strategi Pemasaran jasa Pendidikan, Daya saing.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Jul 2023 07:32
Last Modified: 07 Jul 2023 07:32
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11237

Actions (login required)

View Item View Item