STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CITRA LEMBAGA PENDIDIKAN DI SMK MUHAMMADIYAH CILEDUG KABUPATEN CIREBON

PUERI DWI CAHYANI, (2022) STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CITRA LEMBAGA PENDIDIKAN DI SMK MUHAMMADIYAH CILEDUG KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S2- Magister Menajemen Pendidikan Islam.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA FIX (tanpa halaman).pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

Pueri Dwi Cahyani 1908601021: "Strategi Manajemen Pemasaran Dalam Meningkatkan Citra Lembaga Pendidikan di SMK Muhammadiyah Ciledug Kabupaten Cirebon" Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti terhadap pemasaran sekolah dalam mempromosikan sekolah ke masyarakat. Kemudian penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apa strategi pemasaran dalam peningkatan citra, bagaimana layanan jasa pendidikan dalam peningkatan citra, bagaimana dampak strategi pemasaran terhadap pencitraan di SMK Muhammadiyah Ciledug Kabupaten Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Ciledug Kabupaten Cirebon. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik deskriptif analitik dengan cara mengumpulkan semua data dari observasi di lapangan, wawancara, dokumen resmi/tidak resmi, dan foto/gambar hasil penelitian. Data tersebut kemudian dikumpulkan, dipelajari, ditelaah, dianalisa dan disimpulkan dalam bentuk deskripsi. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Strategi pemasaran jasa pendidikan dalam peningkatan citra sekolah di SMK Muhammadiyah Ciledug adalah membina hubungan dan menjalin komunikasi yang baik dengan orangtua siswa serta masyarakat sekitar. (2) Model pemasaran jasa pendidikan dalam peningkatan citra madrasah di SMK Muhammadiyah Ciledug menggunakan tiga model yaitu: Pertama, model eksternal adalah mempersiapkan produk, menetapkan harga, memberikan informasi serta mepromosikannya kepada masyarakat dengan baik. (3) Dampak strategi pemasaran bagi sekolah. Pertama, kepercayaan masyarakat terhadap SMK Muhammadiyah Ciledug semakin kuat. Indikatornya adalah meningkatnya jumlah pendaftar siswa baru dari tahun ke tahun. Dengan bukti data yang dimiliki SMK Muhammadiyah Ciledug bahwa siswa-siswi di sekolah ini setiap tahunnya memperoleh peningkatan yang signifikan dari jumlah muridnya. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Manaejemen, dan Dampak Strategi Pemasaran.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:18
Last Modified: 20 Jul 2023 07:18
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11493

Actions (login required)

View Item View Item