MANAJEMEN PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM MENINGKATKAN KUANTITAS PESERTA DIDIK DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU (TK IT) ABFANA BOJONGGEBANG KABUPATEN CIREBON

NI’MATUR ROHMAH, (2022) MANAJEMEN PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM MENINGKATKAN KUANTITAS PESERTA DIDIK DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU (TK IT) ABFANA BOJONGGEBANG KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S2- Magister Menajemen Pendidikan Islam.

[img]
Preview
Text
COVER - DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (519kB) | Preview

Abstract

Ni’matur Rohmah, 20086010024, “Manajemen Pemasaran Lembaga Pendidikan Islam Dalam Meningkatkan Kuantitas Peserta Didik Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (Tk It) Abfana ojonggebang Kabupaten Cirebon” Ketika melihat lembaga pendidikan itu sendiri dari kaca mata sebuah corporate, maka lembaga pendidikan adalah suatu organisasi produksi yang menghasilkan jasa pendidikan yang dibeli oleh para konsumen. Apabila produsen tidak mampu memasarkan hasil produksinya, dalam hal ini jasa pendidikan, dikarenakan mutunya tidak dapat memuaskan konsumen, maka produksi jasa yang ditawarkan tidak laku. Jika lembaga pendidikan tersebut kurang diminati oleh masyarakat, maka lembaga tersebut tidak dapat bertahan yang berimbas pada ditutupnya lembaga pendidikan tersebut. Adapun tujuan penelitian yang penulis lakukan adalah untuk memperoleh data tentang : 1) konsep manajemen pemasaran lembaga pendidikan di TKIT Abfana. 2)faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam konsep manajemen pemasaran lembaga pendidikan di TKIT Abfana. Penelitian tersebut penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Lokasi penelitian yang diteliti adalah TKIT Abfana Bojonggebang Kabupaten Cirebon. Teknik pengambilan data dilakukan secara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif analitik dengan cara mengumpulkan semua data dari observasi di lapangan, wawancara, dokumen, dan foto hasil penelitian. Data tersebut kemudian ditranskip dipelajari, ditelaah, dianalisis, dan disimpulkan dalam bentuk deskripsi. Hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian ini adalah : 1) Konsep manajemen pemasaran lembaga pendidikan Islam di TKIT Abfana mencakup: a) Pemasaran eksternal b) Pemasaran internal c) Pemasaran interaktif. 3) faktor-faktor pendukung dalam konsep manajemen pemasaran lembaga pendidikan Islam di TKIT Abfana Desa Bojonggebang Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon adalah perhatian dan dukungan dari tokoh masyarakat dan ketua Yayasan Syarif Hidayatullah terhadap TKIT Abfana Bojonggebang kabupaten Cirebon, Program unggulan TKIT Abfana yang menarik minat masyarakat, dan orang tua siswa yang kooperatif terhadap program kerja di lembaga TKIT Abfana. Sedangkan faktor penghambat adalah letak sekolah TKIT Abfana yang kurang strategis, belum adanya pembagian tugas yang jelas dan orang yang bertanggung jawab dalam pemasaran lembaga TKIT Abfana, belum memiliki website resmi sekolah, dan ruang belajar yang masih terbatas. Kata Kunci : Manajemen Pemasaran Lembaga Pendidikan, Peningkatan kuantitas peserta didik

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:49
Last Modified: 20 Jul 2023 07:49
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11498

Actions (login required)

View Item View Item