ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN SECARA ONLINE MELALUI GOFOOD (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon jurusan Ekonomi Syariah)

TAFSIRUDIN, (2023) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN SECARA ONLINE MELALUI GOFOOD (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon jurusan Ekonomi Syariah). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah.

[img]
Preview
Text
1908204011_1_cover.pdf

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204011_2_bab1.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204011_6_bab5.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204011_7_dafpus.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

TAFSIRUDIN. NIM: 1908204011 “ANALISIS FAKTOR YANGMEMPENGARUHIKEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN SECARA ONLINEMELALUI GOFOOD”, 2023. Gofood merupakan aplikasi jasa pesan antar makanan yang sering kali banyak digunakan dikalangan masyarakat maupun kalangan mahasiswa. Dalam melakukan keputusan pembelian makanan dan minuman, kualitas produk juga berpengaruh didalamnya, karena setap konsumen pasti akan memilih produk mana yang akan dibeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kualitas kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian makanan dan minuman secara online melalui goofod baik secara persial maupun simultan. Penelitian ini menggunkan meotde kuantitatif dengan populasi 734 mahasiswa ekonomi syariah dan teknik sempling yang digunakan adalah rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 90 mahasiswa dalam penelitian ini. Tektik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner. Analisis data meliputi uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dengan menggunakan alat bantuan IMB SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t variabel (X1) Kualias produk, (X2) Kualitas pelayanan, dan (X3) Kualitas kepercayaan secara persial mempengaruhi secara simultan terhadao variabel (Y) Keputusan pembelian. Hasiln uji f menunjukkanberdasarkan pada hasil perhitungan di peroleh nilai Fhitung 67,779 lebih besar dari Ftabel yaitu 3,17. Dan sigh hitung signifikan 0,000 yaitu < 0,05. Hal ini artinya Ho ditolak dan Ha diterima maka variabel (X1) Kualias produk, (X2) Kualitas pelayanan, dan (X3) Kualitas kepercayaan secara bersama-sama mempengaruhi secara simultan terhadao variabel (Y) Keputusan pembelian. Dan uji t menunjukkan bahwa variabel (X1) Kualias produk, (X2) Kualitas pelayanan, dan (X3) Kualitas kepercayaan secara bersama-sama mempengaruhi secara simultan terhadao variabel (Y) Keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh presentase sebesar 69,2% artinya, ada pengaruh variabel (X1) Kualias produk, (X2) Kualitas pelayanan, dan (X3) Kualitas kepercayaan terhadap variabel (Y) Keputusan pembelian Kata Kunci: Kualitas Produk, Pelayanan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 18 Aug 2023 07:22
Last Modified: 10 Jan 2024 04:11
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11603

Actions (login required)

View Item View Item