INDRIANI, (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PERUSAHAAN RITEL INDOMARET CABANG PERJUANGAN KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
1908204097_1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1908204097_2_bab1.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
1908204097_6_bab5.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
1908204097_7_dafpus.pdf Download (600kB) | Preview |
Abstract
INDRIANI. NIM 1908204097. “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PROMOSI PENJUALAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PERUSAHAAN RITEL INDOMARET CABANG PERJUANGAN KOTA CIREBON” Perkembangan perusahaan ritel yang ada di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, contohnya seperti perusahaan ritel indomaret yang mengalami peningkatan jumlah gerai setiap tahunnya. Maraknya bisnis di bidang retail saat ini mengharuskan para pelaku bisnis itu membuat usahanya agar lebih berbeda dan menarik. Para pelaku bisnis juga perlu usaha untuk mencapai tujuan tersebut dengan mengetahui apa kebutuhan dan keinginan konsumen serta bagaimana cara memberikan kepuasan kenyamanan dan kualitas yang baik, yang diharapkan oleh konsumen.Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah Kualitas Pelayanan, promosi penjualan dan lokasi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada perusahaan ritel indomaret cabang perjuangan kota Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sumber data yang diperoleh adalah sumber data primer dan sekunder, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di indomaret cabang perjuangan kota cirebon. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu dari kuesioner, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, hipotesis berupa uji t dan uji F yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS v.25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis variabel Kualitas pelayanan berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen indomaret, hal ini dibuktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,052> ttabel 1,661 dan artinya signifikan. Variabel Promosi Penjualan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai 4,553 > 1,661 dengan nilai sig 0,000 artinya signifikan. Dan nilai signifikan sebesar 0,046 < 0,05 lokasi berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. hal ini dibuktika dengan nilai 2,025 > 1,661 artinya signifikan. Dan variabel kualitas pelyanan (X1), Promosi Penjualan (X2), lokasi (X3) terhadap Loyalitas konsumen (Y) memiliki nilai p-value (Sig) < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 48,653 ≥ 3,090 artinya bahwa Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan, dan Lokasi secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan, Lokasi, Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 03:06 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 07:57 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11622 |
Actions (login required)
View Item |