PENGARUH DIGITAL MARKETING INSTAGRAM DAN FINANCIAL LITERACY TERHADAP MINAT MENABUNG PEDAGANG PGC PADA PRODUK MUDHARABAH BSI CABANG CIREBON

RIKA AMBAR JULIANI, (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING INSTAGRAM DAN FINANCIAL LITERACY TERHADAP MINAT MENABUNG PEDAGANG PGC PADA PRODUK MUDHARABAH BSI CABANG CIREBON. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah.

[img]
Preview
Text
1908203099_1_cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203099_2_bab1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203099_6_bab5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203099_7_dafpus.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Rika Ambar Juliani Nim : 1908203099, “Pengaruh Digital Marketing dan Financial Literacy Terhadap Minat Menabung Pedagang PGC Pada Produk Mudharbah BSI Cabang Cirebon”,2023 Dalam industri yang saat ini semakin berkembang munculah konsep bisinis baru yaitu digital marketing. Perkembangan teknologi digital saat ini menjadi dorongan yang kuat dalam dunia perbankan. Digital marketing instagram dapat meberikan kemudahan dalam mempromosikan produk tabungan yang dimiliki Bank Syariah. Namun, saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami konsep Bank Syariah itu sendiri, sehingga mereka masih bingung untuk menentukan produk tabungan apa yang mereka butuhkan. Dengan adanya transformasi dukungan digital marketing instagram yang dilakukan BSI bersamaan dengan financial literacy pedagang diharapkan mampu untuk meningkatkan minat menabung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh digital marketing instagram dan financial literacy terhadap minat menabung pedagang PGC pada produk easy mudharbah. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan data berasal dari data primer dan data sekunder dengan sumber data berasal dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini berdasarkan data yang diberikan oleh pegawai kantor PGC PT Duta Mas saat ini terdapat 132 pedagang di PGC. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 100 responden menggunakan rumus slovin dengan standar error 5%. Teknik analisis yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu uji istrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis linear berganda, uji koefisien dterminasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel Digital Marketing Instagram diperoleh nilai thitung (2,227) > ttabel (1.98447) dan Sighitung (0,028) < 0,1 yang artinya variabel digital marketing instagram memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. variabel Financial Literacy diperoleh nilai thitung (7,707) > ttabel (1.98447) dan Sighitung (0,000) < 0,1 yang artinya variabel financial literacy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Hasil uji simultan (uji f) menunjukkan nilai Fhitung (56,717) > nilai Ftabel (3,09) dan nilai Sighitung (0,000) < 0,1 yang artinya dapat dinyatakan bahwa variabel digital marketing instagram dan financial literacy secara simultan mempengaruhi variabel minat menabung pedagang PGC pada produk easy mudharbah. Kata Kunci : Digital Marketing Instagram, Financial Literacy, Minat Menabung

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:14
Last Modified: 21 Aug 2023 04:14
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11641

Actions (login required)

View Item View Item