STRATEGI PELAYANAN JAMA’AH HAJI DAN UMRAH PADA PT ARMINAREKA PERDANA PRESPEKTIF EKONOMI SYARIAH DAN UNDANG�UNDANG NOMOR 8 TAHUN 2019 TENTANG PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI DAN UMRAH

ANIKA HAKIM, (2023) STRATEGI PELAYANAN JAMA’AH HAJI DAN UMRAH PADA PT ARMINAREKA PERDANA PRESPEKTIF EKONOMI SYARIAH DAN UNDANG�UNDANG NOMOR 8 TAHUN 2019 TENTANG PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI DAN UMRAH. Bachelor thesis, S1-Hukum Ekomomi Syariah.

[img]
Preview
Text
1908202096_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908202096_2_bab1.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908202096_6_bab5.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908202096_7_dafpus.pdf

Download (331kB) | Preview

Abstract

Anika Hakim. NIM: 1908202096 “STRATEGI PELAYANAN JAMA‟AH HAJI DAN UMRAH PADA PT ARMINAREKA PERDANA PRESPEKTIF EKONOMI SYARIAH DAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 2019 TENTANG PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI DAN UMRAH”, 2023. Semakin maraknya persaingan bisnis travel biro pariwisata terutama pada haji dan umrah yang semakin tinggi peminatnya sehingga menimbulkan persaingan dalam sektor penyediaan jasa pelayanan haji dan umrah hal ini banyak persaingan perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan dan jasa biro perjalanan haji dan umrah dan semakin ketat sejalan dengan semakin berkembangnya berbagai kegiatan ekonomi, industri, perdagangan dan keuangan masyarakat. Hal ini banyak perusahaan penyediaan jasa perjalanan haji dan umrah harus meningkatkan strategi dan memberikan pelayanan yang lebih baik, unggul dan terpercaya untuk menarik para jamaah. Dengan demikian ibadah haji dan umrah perlu adanya pengelolaan khusus mengenai kegiatan haji dan umrah yang didalamnya menyangkut pelayanan yang diberikan kepada para jamaah haji dan umrah. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah Strategi Pelayanan Jama’ah Haji dan Umrah Pada PT Arminareka Perdana Cirebon menurut Prespektif Ekonomi Sayariah dan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif data yang dikumpulkan dengan cara interview (wawancara), observasi, dokumentasi. Adapun dalam proses analisis datanya menggunakan teknik pengumpulan data reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil peneliti ini menunjukan bahwa strategi pelayanan jamaah haji dan umrah pada Pt Arminareka Perdana menggunakan strategi pelayanan yang terbaik kepada para jamaah pelayanan yang baik berupa pertama penampilan dan sarana komunikasi, keandalan yang dimaksud merupakan kemampuan karyawan yang diberikan kepada para jamaah, daya tanggap yaitu respon karyawan untuk melayani para jamaah dan membantu para jamaah, jaminan yaitu cara menanam kepercayaan kepada para jamaah, empati yaitu perhatiaan kepada para jamaah. Yang kedua strategi pelayanan jamaah haji dan umrah dalam ekonomi syariah telah sesuai dalam pandangan islam, sedangkan menurut undang-undang nomor 8 tahun 2019 belum sebagian sesuai dalam sistem penerapan pelayananya.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 Aug 2023 06:45
Last Modified: 23 Aug 2023 06:45
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11660

Actions (login required)

View Item View Item