URGENSI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH NAHDLATUL ULAMA (MINU) ASH-SHOBIRIN CIREBON

Mita, (2023) URGENSI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH NAHDLATUL ULAMA (MINU) ASH-SHOBIRIN CIREBON. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1908109056_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109056_2_bab1.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109056_6_bab5.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109056_7_dafpus.pdf

Download (433kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat merambah ke semua sektor termasuk sektor pendidikan. Teknologi membuat segala informasi bergerak cepat, hal ini membuat bidang pendidikan harus mengikuti arus dengan menerapkan sistem informasi manajemen sebagai upaya menyikapi perkembangan teknologi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis urgensi sistem informasi manajemen dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Ash-Shobirin Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan tiga teknik yakni wawancara mendalam, observasi serta studi dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa urgensi sistem informasi manajemen dalam peningkatan pelayanan pendidikan ini ialah untuk memperoleh data-data atau informasi pendidikan yang akurat, relevan dan tepat waktu yang digunakan untuk kepentingan pendidikan seperti akreditasi, ujian siswa, pengusulan bantuan pemerintah, tunjangan guru serta untuk pengajuan kelengkapan sarana dan prasarana. Dengan adanya sistem informasi manajemen ini lembaga pendidikan terbantu dalam hal melengkapi kebutuhan pendidikan secara efektif dan efisien.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 13 Nov 2023 06:30
Last Modified: 13 Nov 2023 06:30
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11783

Actions (login required)

View Item View Item