Implementasi Marketing Mix 3P (People, Process, Phisycal Evidence) di MAN 2 Kuningan

Nurul Hidayati, (2021) Implementasi Marketing Mix 3P (People, Process, Phisycal Evidence) di MAN 2 Kuningan. Masters thesis, S-2 Manajemen Pendidikan Islam.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.BAB I.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB V.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAPUS.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK NURUL HIDAYATI : Implementasi Marketing Mix 3P (People, Process, Phisycal Evidence) di MAN 2 Kuningan. Tesis. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan implementasi marketing mix 3p (people, process, phisycal evidence) di MAN 2 Kuningan, (2) Menjelaskan faktor pendukung dan faktor penghambat implementasi marketing mix 3p (people, process, phisycal evidende) di MAN 2 Kuningan, dan (3) Membuktikan upaya MAN 2 Kuningan mengatasi faktor penghambat dalam implementasi marketing mix 3p (people, process, phisycal evidence). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini yaitu kepala madrasah, pendidik dan tenaga kependidikan di MAN 2 Kuningan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu model Miles dan Huberman yang terdiri atas reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian didapatkan bahwa secara umum implemetasi marketing mix 3p (people, process, phisycal evidence) di MAN 2 Kuningan berjalan dengan baik. Namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) implementasi marketing mix 3p (people, process, phisycal evidence) di MAN 2 Kuningan berjalan baik. Namun pada pelaksanaannya, seleksi siswa baru yang merupakan bagian dari proses belum maksimal, KBM kurang kondusif dengan jam belajar yang terlalu padat, website madrasah yang merupakan media publikasi tidak up to date, (2) faktor pendukung dalam implementasi marketing mix 3p (people, process, phisycal evidence) di MAN 2 Kuningan adalah loyalitas dan kekompakan pendidik dan tenaga kependidikan. Sedangkan faktor penghambatnya adalah jam belajar terlalu padat, belum maksimalnya kegiatan PPDB, dan website madrasah tidak up to date, dan (3) upaya dari kepala madrasah dalam mengatasi jam belajar yang terlalu padat adalah memotivasi tenaga pendidik untuk lebih kreatif dan inovatif, upaya kepala madrasah dalam menangani PPDB yang belum maksimal adalah mengevaluasi kesiapan sekolah dalam memfasilitasi semua kegiatan yang berhubungan dengan PPDB dimasa darurat, dan upaya kepala madrasah dalam menangani website madrasah yang belum maksimal penggunaanya adalah menunjuk penanggung jawab khusus terkait dengan pengelolaan media sosial madrasah termasuk laman website. Kata kunci: Implementasi, Marketing, Marketing Mix 3P (people, process, phisycal evidence).

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:19
Last Modified: 20 Feb 2024 07:03
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12184

Actions (login required)

View Item View Item