STRATEGI MARKETING ONLINE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN UD. BUKHORI AHMAD MEUBEL DESA SINDANG MEKAR KABUPATEN CIREBON

INDRI RAHMADINI, (2023) STRATEGI MARKETING ONLINE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN UD. BUKHORI AHMAD MEUBEL DESA SINDANG MEKAR KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203153_1_cover.pdf

Download (991kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203153_2_bab1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203153_6_bab5.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203153_7_dafpus.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

INDRI RAHMADINI, 1908203153, "STRATEGI MARKETING ONLINE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN UD. BUKHORI AHMAD MEUBEL DI DESA SINDANG MEKAR KABUPATEN CIREBON", 2023. Pada era globalisasi saat ini persaingan bisnis semakin ketat terutama pada bidang industry kayu atau furniture. Hal ini sangat mampu mendorong pasar internasional melalui berbagai produk unggulannya yang dinilai memiliki kualitas yang baik dan menarik. Kekuatan sektor ini didukung melalui keterampilan, dan keragaman budaya lokal. UD. Bukhori Ahmad Meubel salah satu yang menggeluti bidang furniture dengan menggunakan strategi marketing online dalam meningkatkan volume penjualan. Adapun permasalahan yang dihadapi UD. Bukhori Ahmad Meubel dalam strategi marketing online dan meningkatkan volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi marketing online dalam meningkatkan volume penjualan UD. Bukhori Ahmad Meubel. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian deskriptif dengan analisis data kualitatif dan Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi digital marketing sangat berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan. Adapun strategi marketing online dalam meningkatkan volume penjualan UD. Bukhori Ahmad Meubel yaitu WhatsApp, facebook, Instagram dan tiktok. Adapun faktor pendukung nya yaitu jangkauan luas, dapat di akses kapanpun tidak terbatas waktu, lebih mudah mendapatkan informasi, lebih mudah interaksi, biaya lebih rendah dan efektif. Sedangkan faktor penghambat nya yaitu banyaknya pesaing, kepuasan pembelian dan ongkos kirim. Juga dampak menggunakan marketing online yaitu ada dampak sosial dan ekonomi. Dampak sosial yaitu jangkauan luas, mudah menentukan sasaran konsumen, pelayanan lebih maksimal kepada konsumen dan mudah mendapatkan konsumen. Dampak positif ekonomi yaitu meningkatkan volume penjualan, transaksi lebih mudah, mengurangi risiko biaya dan usaha dapat berkembang. Sedangkan dampak negatif dari ekonomi yaitu penipuan dan pembayaran macet. Kata kunci: marketing online, strategi, volume penjualan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 15 Jan 2024 02:26
Last Modified: 15 Jan 2024 02:27
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12399

Actions (login required)

View Item View Item