PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH (Studi Kasus BMT Gunungjati Cabang Kalisapu)

INTAN CITRA AULIANI, (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH (Studi Kasus BMT Gunungjati Cabang Kalisapu). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203109_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203109_2_bab1.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203109_6_bab5.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203109_7_dafpus.pdf

Download (627kB) | Preview

Abstract

INTAN CITRA AULIANI. NIM 1908203109 “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH (Studi Kasus BMT Gunungjati Cabang Kalisapu)” Kualitas pelayanan dan kualitas produk menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah, nasabah membeli jasa dan untuk memenuhi kebutuhannya, dengan adanya kualitas prodok dan kualitas pelayanan yang baik maka akan mempengaruhi kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah dalam pembiayaan murabahah (Studi Kasus BMT Gunungjati Cabang Kalisapu)‖. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu Kualitas Pelayanan (X1) , Kualitas Produk (X2) sedangkan variabel terikat pada penelitian ini yaitu Terhadap Kepuasan Nasabah dalam Pembiayaan Murabahah pada BMT Gunungjati Cabang Kalisapu (Y). Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode analisis data menggunakan metode uji deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji linear berganda, uji determinasi, uji hipotesis, uji t dan uji f dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Nasabah 45,47% dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Produk dan Kepuasan Nasabah sebesar 52,23%. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Nasabah 98,1%. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, Produk dan Murabahah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 15 Jan 2024 02:45
Last Modified: 15 Jan 2024 02:45
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12400

Actions (login required)

View Item View Item