PENGARUH PROMOSI PRODUK GADAI SYARIAH TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Pegadaian Syariah Unit Tukmudal)

Nadia Imania, (2023) PENGARUH PROMOSI PRODUK GADAI SYARIAH TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Pegadaian Syariah Unit Tukmudal). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203074_1_cover.pdf

Download (963kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203074_2_bab1.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203074_6_bab5.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203074_7_dafpus.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Nadia Imania. NIM: 1908203074, ―PENGARUH PROMOSI PRODUK GADAI SYARIAH TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Pegadaian Syariah Unit Tukmudal)‖, 2023. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya promosi pada Pegadaian Syariah Unit Tukmudal untuk menarik dan meningkatkan jumlah nasabah dan memahami kebutuhan dan keinginan dari nasabah agar produk dapat terjual dan tercapainya tujuan perusahaan yaitu meningkatkan keuntungan. Adapun rumusan masalah dari skripsi ini adalah: Bagaimana Pengaruh Promosi Pegadaian syariah terhadap Minat menjadi Nasabah dan Seberapa Besar Pengaruh Promosi Produk terhadap Minat menjadi Nasabah di Pegadaian Syariah Unit Tukmudal. Sedangkan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi Produk Gadai Syariah terhadap Minat menjadi Nasabah dengan Gender sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Pegadaian Syariah Unit Tukmudal). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan analisis data regresi linear sederhana. Data diambil dari hasil penyebaran kuesioner pada 99 orang nasabah atau responden pada Pegadaian Syariah Unit Tukmudal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel independen (Promosi) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah memilih produk gadai syariah, dilihat dari Thitung > dari Ttabel (8.124 > 1.66071) sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima artinya, Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah memilih produk gadai syariah di Pegadaian Syariah Unit Tukmudal dan H0 ditolak. Berdasarkan hasil analisis dari tabel Model Summary bahwa nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.405 atau 40.5% sehingga hasil tersebut menjelaskan bahwa pengaruh Promosi produk terhadap minat nasabah memilih Produk gadai syariah di Pegadaian Syariah Unit Tukmudal adalah sebesar 40.5 % sedangkan sisanya di pengaruhi oleh variabel yang lainya yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata kunci: Promosi, Minat, Produk Gadai dan Pegadaian Syariah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:43
Last Modified: 15 Jan 2024 03:43
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12408

Actions (login required)

View Item View Item