Yistiani Ayu Pradana, (2023) Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Iain Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
1908203095_1_cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
1908203095_2_bab1.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
1908203095_6_bab5.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
1908203095_7_dafpus.pdf Download (322kB) | Preview |
Abstract
Yistiani Ayu Pradana. NIM : 1908203095, ―Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Iain Syekh Nurjati Cirebon‖, 2023 Kemajuan teknologi informasi telah menyebabkan banyak inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya pada lingkungan bisnis. Pesatnya kemajuan teknologi sejalan dengan fenomena yang sedang terjadi pada masyarakat saat ini yaitu perubahan gaya hidup masyarakat dengan kecenderungan menggunakan gadget dan beraktivitas di dunia maya seperti berbelanja secara online. Tingginya jumlah pengguna internet, telah menarik berbagai usaha bisnis dengan menyediakan atau membuat toko online sebagai bagian dari e-commerce. Kemunculan e-commerce dikalangan masyarakat terutama pada mahasiswa akan berpengaruh pada ekonomi dan sosial mereka. Segala fasilitas yang diberikan untuk memanjakan mahasiswa, sedikit banyak telah merubah pola pikir dan juga perilaku konsumen dalam ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang pada marketplace Tokopedia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yaitu mengedarkan kuesioner melalui google form dan diolah menggunakan SPSS versi 26. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dengan nilai sebesar 3,292 dan nilai signifikansi sebesar 0,001. Promosi berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dengan nilai sebesar 3,759 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan minat beli. Hal ini dibuktikan dengan nilai sebesar 3,040 dan nilai signifikansi sebesar 0,003. Sedangkan berdasarkan hasil uji simultan, maka dapat disimpulkan bahwa harga, promosi, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap minat beli. Hal ini ditunjukkan dengan nilai 16,547 dan nilai signifikansi sebesar 0,00. Serta koefisien determinasi yakni 0,247 atau 24,7% hal ini berarti minat beli dapat dijelaskan oleh variabel harga, promosi, dan kualitas pelayanan. Kata Kunci : Harga; Promosi; Kualitas Pelayanan; Minat Beli
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 06:56 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 06:56 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12422 |
Actions (login required)
View Item |