PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK DI TIGA DELAPAN COFFEE KOTA CIREBON

Fitri Milenia, (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK DI TIGA DELAPAN COFFEE KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908204109_1_cover.pdf

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204109_2_bab1.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204109_6_bab5.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204109_7_dafpus.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

FITRI MILENIA. NIM : 1908204109, “PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK DI TIGA DELAPAN COFFEE KOTA CIREBON.” UMKM sebagai salah satu tiang perekonomian negara masih memerlukan banyak peningkatan agar bisa bersaing baik nasional maupun internasional. Permasalahan yang paling banyak muncul dalam UMKM adalah masalah pemasaran media sosial dan kualitas produk, sehingga UMKM di Indonesia masih berskala lokal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui atau menganalisis bagaimana pengaruh apa saja yang mempengaruhi tingkat penjualan produk UMKM di Kota Cirebon. Adapun metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian case research atau studi kasus. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder yang sepenuhnya didapat melalui pihak Tiga Delapan Coffee Kota Cirebon pada 01 Juni 2020 – 31 Mei 2023 untuk variabel bebas (X1), media sosial dan (X2), yaitu kualitas produk, untuk variabel terikat (Y), yaitu tingkat penjualan. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel media sosial berpengaruh secara langsung terhadap tingkat penjualan Tiga Delapan Coffee, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 2,847 > ttabel 2,034. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap tingkat penjualan Tiga Delapan Coffee, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 2,451 > ttabel 2,034 dan nilai signifikansi sebesar 0,020. Dan variabel media sosial (X1), kualitas produk (X2) secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan Tiga Delapan Coffee Kota Cirebon (Y) dengan nilai fhitung sebesar 4,921 > ftabel 3,28 dengan nilai signifikansi 0,013. Kata Kunci : Media Sosial, Kualitas Produk, Tingkat Penjualan, UMKM

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 15 Jan 2024 08:19
Last Modified: 15 Jan 2024 08:19
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12434

Actions (login required)

View Item View Item