ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

Lailatul Latifah, (2023) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908204137_1_cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204137_2_bab1.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204137_6_bab5.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204137_7_dafpus.pdf

Download (479kB) | Preview

Abstract

Lailatul Latifah. NIM: 1908204137, “ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon)”. Penelitian ini di latarbelakangi pergeseran kebudayaan dimana setiap pemenuhan kebutuhan harus beriringan dengan perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi juga mendorong pergeseran perilaku konsumen dari pembelian secara offline menjadi pembelian secara online (online shop). Hal itu desababkan karena online shop memudahkan kita untuk berbelanja tanpa menghabiskan waktu dan tenaga. Kemudahan inilah yang membuat online shop semakin banyak diminati oleh masyarakat. Segala sesuatu yang dibutuhkan oleh pelanggan dalam rangka mengkonsumsi produk, salah satu faktor yang berkaitan yaitu ketersediaan produk ataupun kemudahan untuk memperoleh produk tersebut. Selain itu pendapatan konsumen dan harga yang terjangkau juga menjadi faktor lain untuk meningkatkan keputusan pembelian online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Harga, Pendapatan dan Ketersediaan Produk terhadap keputusan pembelian online. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Harga (X1), Pendapatan (X2) dan Ketersediaan Produk (X3), sedangkan variabel independen pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang pernah berbelanja online. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan metode purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sehingga diketahui sampel pada penelitian ini berjumlah 91 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode analisis data menggunakan metode uji instrumen penelitian, analisis data, analisis korelasi rank spearman, uji signifikan T dan deskripsi variabel dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan menggunakan dasar keputusan bahwa nilai T hitung diperoleh sebesar (5,728) > T tabel yaitu (1,662). Pada variabel Pendapatan (X2) T hitung diperoleh sebesar (2,627) > nilai T tabel yaitu sebesar (1,662) artinya variabel pendapatan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada variabel Ketersediaan Produk (X3) bahwa nilai T hitung diperoleh sebesar (7,837) > T tabel yaitu (1,662) yang artinya variabel ketersediaan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Harga, Pendapatan dan Ketersediaan Produk.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:09
Last Modified: 16 Jan 2024 02:09
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12438

Actions (login required)

View Item View Item