Peran Motivasi Dan Metode Mengajar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bidang Studi Bahasa Arab Siswa Man 1 Kota Cirebon.Tesis. Cirebon: Program Pasca Sarjana Konsentrasi Pendidikan Agama Islam IAIN Syekh Nurjaty, 2019.

Al Afghoni, (2019) Peran Motivasi Dan Metode Mengajar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bidang Studi Bahasa Arab Siswa Man 1 Kota Cirebon.Tesis. Cirebon: Program Pasca Sarjana Konsentrasi Pendidikan Agama Islam IAIN Syekh Nurjaty, 2019. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAPUS.pdf

Download (920kB) | Preview

Abstract

Motivasi adalah “keadaan dalam pribadi orang yang mendorong individu untuk melakukan aktivitas-aktivitas tertentu guna mencapai sesuatu tujuan. metode pembelajaran bahasa Arab adalah cara atau jalan yang ditempuh bagaimana menyajikan bahan-bahan pelajaran dan bahasa Arab. Agar mudah diterima, diserap dan dikuasai anak didik dengan baik dan menyenangkan. Bagaimanakah peran motivasi belajar dan mengajar guru ketika menggunakan metode mengajar pada mata pelajaran bahasa Arab yang ada di MAN 1 kota Cirebon?, Bagaimana prestasi belajar pada mata pelajaran bahasa Arab siswa di MAN 1 kota Cirebon?, Seberapa besar peran antara motivasi belajar dan metode mengajar terhadap prestasi pada mata pelajaran bahasa Arab? Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui motivasi belajar dan metode mengajar pada mata pelajaran bahasa Arab , Untuk mengetahui prestasi belajar pada mata pelajaran bahasa Arab siswa di MAN 1 kota Cirebon, Untuk mengetahui seberapa besar peran metode mengajar dengan prestasi belajar pada mata pelajaran bahasa Arab Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif , mengadakan perhitungan dalam melaksanakan analisa, peneliti bergerak di antara tiga komponen yaitu reduksi data, penyajian data, dan analisis data. Hasil penelitian ini menyimpulkan, bahwa Pertama, terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa. Artinya semakin baik motivasi belajar, maka akan semakin meningkatkan prestasi belajar siswa. Kedua, terdapat hubungan positif antara metode mengajar dengan prestasi belajar siswa. Artinya semakin baik metode mengajar yang tercipta disekolah, maka akan semakin meningkatkan prestasi belajar siswa. Ketiga, terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dan metode mengajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar siswa . Artinya meningkatnya motivasi belajar yang diikuti oleh metode mengajar yang baik akan meningkatkan prestasi belajar siswa. Dari ketiga kesimpulan di atas, secara umum dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar dan metode mengajar sangat erat kaitannya dengan prestasi belajar siswa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 1. Pendidikan Agama Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:22
Last Modified: 06 Feb 2024 03:22
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12613

Actions (login required)

View Item View Item