Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak, Biaya Kepatuhan Pajak, Dan Penerapan E-Filing Terhadap Kepatuhan Pelaporan Wajib Pajak Orang Pribadi Dikantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon Dua

Aldytia prihandini, (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak, Biaya Kepatuhan Pajak, Dan Penerapan E-Filing Terhadap Kepatuhan Pelaporan Wajib Pajak Orang Pribadi Dikantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon Dua. Bachelor thesis, S1 Akuntansi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908205062_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205062_2_bab1.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205062_6_bab5.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205062_7_dafpus.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi adalah seseorang wajib pajak yang mematuhi semua kewajiban perpajakannya sesuai dengan undang-undang perpajakan yang berlaku saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas pelayanan, sanksi pajak, biaya kepatuhan pajak, dan penerapan e-filing pada kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar dikantor pelayanan pajak pratama cirebon dua. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, penelitian ini dilakukan di kantor pelanan pajak pratama cirebon dua dengan jumlah sample 100 menggunakan Teknik convience sampling yang diambil secara acak dengan menghampiri setiap orang yang berada dalam lokasi. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data meliputi uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji kelayakan model yang meliputi uji koefisien determinasi, uji t (parsial). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, penerapan e-filling berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi dikantor pelayanan pajak pratama Cirebon dua. Sedangkan biaya kepatuhan pajak tidak berpengruh positif yakni negatif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dikantor pelayanan pajak pratama cirebon dua. Kata kunci :Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak, Biaya Kepatuhan Pajak, Penerapan E-Filing dan Kepatuhan Wajib Pajak.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 04 Mar 2024 07:36
Last Modified: 04 Mar 2024 07:36
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12795

Actions (login required)

View Item View Item