Nisa Siti Nasrilla, (2024) Pengaruh Persepsi Label Halal Dan Harga Terhadap Minat Pembelian Pada Konsumen Mixue Ice Cream & Tea Di Cirebon. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah.
|
Text
1908203056_1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1908203056_2_bab1.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
1908203056_6_bab5.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
1908203056_7_dafpus.pdf Download (340kB) | Preview |
Abstract
Bisnis waralaba di Indonesia semakin meningkat salah satunya yaitu Mixue Ice Cream & Tea dengan mayoritas penduduk beragama Islam seharusnya memiliki pengetahuan atau persepsi label halal produk dan harga yang tetap sesuai agar dapat membuat konsumen percaya terhadap produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari persepsi label halal dan harga terhadap minat pembelian pada konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Cirebon Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen Mixue Ice Cream & Tea dengan jumlah sample sebanyak 100 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis statistik yang terdiri dari uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t (parsial), uji F (simultan) dan uji koefisien determinasi (R2). Proses pengujian tersebut dibantu dengan menggunakan IBM SPSS Statistic versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel persepsi label halal berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat pembelian pada konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Cirebon dengan pengaruh sebesar 0,22%. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian pada konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Cirebon dengan pengaruh sebesar 38,9%. Variabel persepsi label halal dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian pada konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Cirebon dengan pengaruh sebesar 39,2%. Kata Kunci : Persepsi Label Halal, Harga, Minat Pembelian
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 07:58 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 07:58 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12830 |
Actions (login required)
View Item |