PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PADA MINUMAN FRANSCHISE (Studi Kasus: Minuman Merek Maomao Thai Tea)

Dewi Handayani, (2023) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PADA MINUMAN FRANSCHISE (Studi Kasus: Minuman Merek Maomao Thai Tea). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1708203097_1_cover.pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708203097_2_bab1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708203097_6_bab5.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708203097_7_dafpus.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Minat terhadap pembelian ulang yang tinggi mencerminkan tingkat kepuasan yang tinggi dari konsumen ketika memutuskan untuk mengkonsumsi produk yang diberikan setelah mencoba produk tersebut dan kemudian timbul rasa suka atau tidak suka terhadap produk. Seperti halnya dengan produk minuman MaoMao yang saat ini mulai berkembang dan dikenal masyarakat terutama dikalangan mahasiswa karena harga yang diberikan dirasa cukup dengan produk yang ditawarkan baik dari segi rasa, ukuran, dan kemasan serta promosi yang menarik setiap bulannya. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh harga dan promosi terhadap minat pembelian ulang minuman MaoMao. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan sumber data berasal dari kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden dengan menggunakan rumus Cochran dengan tingkat ketetapan 10%. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif, analisis statistik berupa uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis berupa uji t (parsial) dan uji F (simultan), serta uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan bantuan alat IBM SPSS Statistics 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap pengaruh variabel harga (X1) dan variabel promosi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang (Y) dalam uji koefisien determinasi sebesar 0,43 atau 43% dan sisanya 57% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Harga, Promosi, Minat Pembelian Ulang, MaoMao

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 08 Mar 2024 09:28
Last Modified: 08 Mar 2024 09:28
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12857

Actions (login required)

View Item View Item