Analisis Layanan Mobile Maslahah Dalam Meningkatkan Frekuensi Transaksi Nasabah (Studi Kasus Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun)

Zaimah Dwi Agustin, (2024) Analisis Layanan Mobile Maslahah Dalam Meningkatkan Frekuensi Transaksi Nasabah (Studi Kasus Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008203142_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008203142_2_bab1.pdf

Download (929kB)
[img] Text
2008203142_6_bab5.pdf

Download (323kB)
[img] Text
2008203142_7_dafpus.pdf

Download (605kB)

Abstract

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih termasuk dalam bidang jasa perbankan berpa adanya layanan mobile maslahah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui frekuensi transaksi nasabah yang menggunakan layanan mobile maslahah pada PT. Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun yang dimana untuk saat ini terdapat 7.078 nasabah Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun . Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi ke lokasi penelitian. Sedangkan teknik analisis data peneliti menganalisis menggunakan data dengan empat alur yaitu, pengumpulan data, reduksi data, data display dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian pada analisis layanan mobile maslahah pada PT. Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun, yang berdasarkan hasil wawancara dengan Customer Service, Funding Officer, dan 20 nasabah yang menggunakan layanan. Layanan mobile maslahah ini tentunya dapat meningkatkan frekuensi transaksi nasabah dengan meningkatkan pelayanan yang lebih baik, meningkatkan kecepatan, berbagai fitur layanan mobile maslahah yang disediakan membuat nasabah merasa nyaman, mudah memperoleh informasi, dan semakin sering bertransaksi dengan layanan mobile maslahah. Terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi meningkatnya frekuensi transaksi, seperti penggunaan mobile maslahah mempermudah transaksi, memberikan keamanan bagi pengguna, efisiensi waktu, penggunaan mobile maslahah sesuai dengan kebutuhan nasabah, dan ketersediaan fasilitas. Namun juga ada beberapa hambatan dalam penggunaan layanan mobile maslahah, seperti jaringan yang tidak mendukung, kurangnya pengetahuan nasabah terkait pemanfaatan teknologi, dan masih adanya nasabah yang tidak percaya terhadap keamanan datanya. KATA KUNCI: Layanan, Mobile Maslahah, Frekuensi Transaksi, Nasabah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 16 May 2024 01:19
Last Modified: 16 May 2024 01:19
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13140

Actions (login required)

View Item View Item