Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi Dan Pelayanan Pelaporan Pajak Online Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Restoran Di Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon),

Indah Sulfiyah Ningrum, (2024) Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi Dan Pelayanan Pelaporan Pajak Online Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Restoran Di Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon),. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN SNJ.

[img] Text
2008204123_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204123_2_bab1.pdf

Download (434kB)
[img] Text
2008204123_6_bab5.pdf

Download (294kB)
[img] Text
2008204123_7_dafpus.pdf

Download (533kB)

Abstract

Pajak sebagai peran utama yaitu sebagai sumber pendapatan daerah untuk terlaksanakannya program-program yang sudah dirancang oleh pemerintah daerah salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang sehingga menjadikan daerah lebih maju. Selain menjadi sumber pendanaan yang signifikan bagi negara, pajak juga memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan dan kemakmuran negara. Maka dari itu pemerintah harus berkontribusi dalam melakukan upaya agar wajib pajak bisa membayar pajak dengan mudah.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi dan pelayanan pelaporan pajak online terhadap kepuasan wajib pajak restoran di Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Penelitian ini menggunakan penelitian metode kuantitatif dengan pendekatan deskritiptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu jumlah wajib pajak cafe dan Restoran di kecamatan kedawung kabupaten Cirebon yaitu berjumlah 34 wajib pajak. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu teknik sampel jenuh, yaitu penentuan sampel jika semua semua anggota populasi dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan aplikasi dan pelayanan pelaporan pajak online berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak restoran Di Kecamatan kedawung Kabupaten Cirebon menunjukan secara silmutan nilai Fhitung pada tabel 4.14 sebesar 9,326 yang mana > dari nilai Ftabel yaitu 3,30. Oleh karena itu, berdasarkan hasil uji tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel kemudahan penggunaan aplikasi (X1) dan pelayanan pelaporan pajak online (X2) secara silmutan atau bersama-sama berpengaruh terhadap variabel kepuasan wajib pajak (Y). Kata Kunci : Aplikasi, Pelayanan, Kepuasan Paja

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 21 May 2024 07:27
Last Modified: 21 May 2024 07:27
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13191

Actions (login required)

View Item View Item