Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kerajinan Gerabah Pada Kadmiya Craft di Desa Sitiwinangun Kabupaten Cirebon.

Dini Kristianti, (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kerajinan Gerabah Pada Kadmiya Craft di Desa Sitiwinangun Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204109_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204109_2_bab1.pdf

Download (649kB)
[img] Text
2008204109_6_bab5.pdf

Download (473kB)
[img] Text
2008204109_7_dafpus.pdf

Download (507kB)

Abstract

Kadmiya craft menjadi salah satu produsen gerabah yang terkenal di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Kadmiya craft terus melakukan inovasi untuk mewujudkan produk gerabah unik dan berkualitas yang dapat menarik minat banyak konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis bagaimana pengaruh daya tarik, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada kadmiya craft di Desa Sitiwinangun Kabupaten Cirebon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 544 orang pembeli gerabah di Kadmiya craft. Teknik pengambilan jumlah sampel menggunakan rumus Taro Yamane dan didapati 85 responden. Kriteria pengambilan sampling yang digunakan adalah purposive sampling yakni pengambilan sampel dengan menggunakan kriteria tertentu (1) Responden yang mengetahui produk kerajinan gerabah di Kadmiya craft, (2) Responden yang pernah membeli produk kerajinan gerabah di Kadmiya craft. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel daya tarik berpengaruh signifikansi terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0.003 < 0.05, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dan variabel promosi berpengaruh signifikan terdapat keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Secara simultan atau bersama-sama variabel daya tarik, harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian kerajinan gerabah pada Kadmiya craft di Desa Sitiwinangun Kabupaten Cirebon dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Kata Kunci: Daya Tarik, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 22 May 2024 03:27
Last Modified: 22 May 2024 03:27
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13205

Actions (login required)

View Item View Item