Pengaruh Atraksi Wisata Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Agrowisata Taman Lebah Desa Kertawangun Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon

Ega Triyana, (2024) Pengaruh Atraksi Wisata Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Agrowisata Taman Lebah Desa Kertawangun Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204011_1_cover.pdf

Download (712kB)
[img] Text
2008204011_2_bab1.pdf

Download (418kB)
[img] Text
2008204011_6_bab5.pdf

Download (344kB)
[img] Text
2008204011_7_dafpus.pdf

Download (363kB)

Abstract

Agrowisata Taman Lebah merupakan salah satu wisata di Kabupaten Cirebon yang sedang gencar diupayakan oleh Pemerintah Desa Kertawangun yang telah ditetapkan sebagai Desa Wisata pada 2021. Namun, wisata ini belum dieksplorasi secara tuntas karena terbatasnya biaya untuk pengembangan wisata, sehingga jumlah kunjungan wisatawan belum menunjukkan peningkatan yang signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Atraksi Wisata dan Word of Mouth mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan pada Agrowisata Taman Lebah Desa Kertawangun Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif, yang dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian ini merupakan semua wisatawan yang pernah/sedang berkunjung ke Agrowisata Taman Lebah Desa Kertawangun. Sampel penelitian ini berjumlah 96 responden dihitung dengan rumus lemeshow dengan taraf kesalahan 10%. Berdasarkan analisis menggunakan uji-t, Atraksi Wisata dan Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung wisatawan pada Agrowisata Taman Lebah Desa Kertawangun Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon. Kemudian berdasarkan hasil analisis menggunakan uji-F menunjukkan bahwa Atraksi Wisata dan Word of Mouth secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung wisatawan pada Agrowisata Taman Lebah Desa Kertawangun Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon. Kata Kunci: Atraksi Wisata, Word of Mouth, Keputusan Berkunjung, Agrowisata

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 22 May 2024 04:00
Last Modified: 22 May 2024 04:00
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13209

Actions (login required)

View Item View Item