Fadly Syahrul Ramdhani, (2024) Pengaruh Citra Merek Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Aerox Pada Istana Motor Yamaha Kabupaten Kuningan. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.
Text
2008204079_1_cover.pdf Download (824kB) |
|
Text
2008204079_2_bab1.pdf Download (260kB) |
|
Text
2008204079_6_bab5.pdf Download (82kB) |
|
Text
2008204079_7_dafpus.pdf Download (240kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya tingkat keputusan pembelian Yamaha Aerox pada Istana Motor Kuningan. Selanjutnya, berdasarkan data yang didapat pada tahun 2017-2022 mengalami penurunan penjualan dengan total penjualan mencapai 119 unit motor Yamaha Aerox pada tahun 2022. Total tersebut jika dibandingkan pada tahun 2019 mencapai 151 unit Yamaha Aerox yang terjual. Selain itu, yang menjadi dasar penelitian ini adalah adanya persaingan ketat yang terjadi dalam penjualan sepeda motor sehingga menurunnya tingkat keputusan pembelian Yamaha Aerox Pada Istana Motor Kuningan.. Pada penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian serta menganalisis pengaruh citra merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian Yamaha Aerox di Istana Motor Kuningan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen dealer Yamaha Aerox Istana Motor Kuningan sebanyak 90 orang konsumen. Instrumen penelitian ini berupa kuesioner yang berisi pernyataan dan menyebarkan melalui bantuan google form. Teknik analisis data menggunakan skala likert dan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 23 for windows. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa citra merek berpengaruh negative dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian, dengan nilai t hitung sebesar -0,273 < t tabel (1,663) dan nilai signifikan 0,000. Sedangkan desain produk berpengaruh positive dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian, dengan nilai t hitung sebesar 1,782 > t tabel (1,663) dan nilai signifikan 0,000. Dari hasil data pengujian hipotesis pengaruh citra merek (X1) dan desain produk (X2) terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan f hitung 1,588 > dari f tabel 3,10. Hal tersebut dapat membuktikan bahwa terdapat pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen secara signifikan. Kata Kunci: Citra Merek, Desain Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 01:09 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 01:09 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13300 |
Actions (login required)
View Item |