BIMA PRAYOGA, (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA PELANGGAN UMKM SEMPOL KASA,. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN SNJ.
Text
2008204006_1_cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
2008204006_2_bab1.pdf Download (270kB) |
|
Text
2008204006_6_bab5.pdf Download (88kB) |
|
Text
2008204006_7_dafpus.pdf Download (186kB) |
Abstract
BIMA PRAYOGA. NIM : 2008204006. “PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA PELANGGAN UMKM SEMPOL KASA”, 2024. Seiring dengan perkembangan waktu peran dari UMKM menjadi lebih penting sebagai penopang pertumbuhan perekonomian dalam negeri. Perkembangan dunia bisnis yang semakin maju menyebabkan persaingan yang semakin meningkat. Konsumen dalam hal ini menjadi pemeran utama akan menentukan produk yang diinginkan sehingga kualitas produk merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan setiap perusahaan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal serta dapat bersaing di pasaran. faktor penentu yang mempengaruhi minat pembelian ulang ada tujuh faktor, yaitu lingkungan fisik, kepuasan pelanggan, kualitas layanan, preferensi merek, kualitas produk, nilai yang dirasakan (perceived value), dan harga. Diantara faktor-faktor tersebut kualitas produk dan harga merupakan faktor yang dapat menentukan pelanggan untuk pembelian ulang. Tujuan penelitian ini yaitu 1. menganalisis kualitas produk mempengaruhi pembelian ulang pelanggan UMKM Sempol Kasa. 2. Untuk menganalisis harga mempengaruhi pembelian ulang pelanggan UMKM Sempol Kasa, 3. Untuk menganalisis kualitas produk dan harga mempengaruhi pembelian ulang pelanggan UMKM Sempol Kasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dimana peneliti terjun langsung ke lapangan untuk menyebarkan kuesioner kepada pelanggan UMKM Sempol Kasa, kemudian data yang diperoleh diuji menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian bahwa 1. secara parsial Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang pelanggan UMKM Sempol Kasa dengan nilai koefisien sebesar 0,270 dan nilai signifikasinya sebesar 0,000 < 0,05. 2. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Ulang pelanggan UMKM Sempol Kasa dengan nilai koefisien sebesar 0,366 dan nilai signifikasinya 0,000 < 0,05. 3. Secara simultan Kualitas Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Ulang nilai signifikasinya 0,000 kurang dari 0,05. Setelah uji koefisien determinasi diketahui nilai Adjusted R square sebesar 0,632 maka memiliki arti bahwa variabel Kualitas Produk dan Harga memberikan pengaruh secara bersamaan sebesar 63,2% terhadap Pembelian Ulang pelanggan UMKM Sempol Kasa dan sisanya 36,8% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Pembelian Ulang
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 02:58 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 02:58 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13380 |
Actions (login required)
View Item |