Muh. Zidni Ilman Anwar, (2024) ANALISIS STRATEGI PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING PADA PENINGKATANPENJUALAN PRODUK UMKM DI TOKO KELL FASHION. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah.
Text
1808203093_1_cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
1808203093_2_bab1.pdf Download (592kB) |
|
Text
1808203093_6_bab5.pdf Download (586kB) |
|
Text
1808203093_7_dafpus.pdf Download (487kB) |
Abstract
Strategi pemasaran adalah langkah awal dalam memperkenalkan produk kepada konsumen. Dengan perkembangan teknologi, pemasaran beralih dari konvensional (offline) menjadi digital (online), memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi produk dan bertransaksi online melalui media digital. Tujuan dari penelitian ini memiliki dua tujuan yaitu : 1) Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana praktik digital marketing di toko Kell Fashion. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana analisis SWOT pada pemanfaatan digital marketing di toko Kell Fashion. Penelitian mengenai Analisis Strategi Pemanfaatan Digital Marketing Pada Peningkatan Penjualan Produk UMKM Di Kell Fashion ini memiliki dua tujuan yaitu : 1) Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana praktik digital marketing di toko Kell Fashion. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana analisis SWOT pada pemanfaatan digital marketing di toko Kell Fashion. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa praktik pemanfaatan digital marketing pada Toko Kell Fashion melibatkan beberapa platform seperti Shopee, TikTok, WhatsApp, dan Facebook. Dengan praktik digital marketing, Toko Kell Fashion dapat meningkatkan penjualan produk dan meningkatkan visibilitasnya di pasar secara keseluruhan. Analisis SWOT pemanfaatan digital marketing pada Toko Kell Fashion menyoroti beberapa langkah kunci. 1) menjaga kualitas produk untuk mempertahankan kepuasan dan loyalitas konsumen. 2) menciptakan produk baru sesuai kebutuhan pelanggan saat ini. 3) membangun website menarik untuk memperkuat citra merek. 4) memanfaatkan media sosial seperti live streaming untuk promosi produk. 5) terus mengembangkan desain dan inovasi produk. Dengan menggabungkan kekuatan internal dan peluang eksternal, Toko Kell Fashion dapat memaksimalkan hasil dari pemanfaatan digital marketing untuk meningkatkan penjualan. Kata Kunci: Digital Marketing, Strategi Pemasaran, UMKM, Kell Fashion
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 07:44 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 07:44 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13578 |
Actions (login required)
View Item |