ANALISIS STRATEGI PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING PADA PENINGKATANPENJUALAN PRODUK UMKM DI TOKO KELL FASHION

Muh. Zidni Ilman Anwar, (2024) ANALISIS STRATEGI PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING PADA PENINGKATANPENJUALAN PRODUK UMKM DI TOKO KELL FASHION. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah.

[img] Text
1808203093_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1808203093_2_bab1.pdf

Download (592kB)
[img] Text
1808203093_6_bab5.pdf

Download (586kB)
[img] Text
1808203093_7_dafpus.pdf

Download (487kB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah langkah awal dalam memperkenalkan produk kepada konsumen. Dengan perkembangan teknologi, pemasaran beralih dari konvensional (offline) menjadi digital (online), memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi produk dan bertransaksi online melalui media digital. Tujuan dari penelitian ini memiliki dua tujuan yaitu : 1) Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana praktik digital marketing di toko Kell Fashion. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana analisis SWOT pada pemanfaatan digital marketing di toko Kell Fashion. Penelitian mengenai Analisis Strategi Pemanfaatan Digital Marketing Pada Peningkatan Penjualan Produk UMKM Di Kell Fashion ini memiliki dua tujuan yaitu : 1) Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana praktik digital marketing di toko Kell Fashion. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana analisis SWOT pada pemanfaatan digital marketing di toko Kell Fashion. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa praktik pemanfaatan digital marketing pada Toko Kell Fashion melibatkan beberapa platform seperti Shopee, TikTok, WhatsApp, dan Facebook. Dengan praktik digital marketing, Toko Kell Fashion dapat meningkatkan penjualan produk dan meningkatkan visibilitasnya di pasar secara keseluruhan. Analisis SWOT pemanfaatan digital marketing pada Toko Kell Fashion menyoroti beberapa langkah kunci. 1) menjaga kualitas produk untuk mempertahankan kepuasan dan loyalitas konsumen. 2) menciptakan produk baru sesuai kebutuhan pelanggan saat ini. 3) membangun website menarik untuk memperkuat citra merek. 4) memanfaatkan media sosial seperti live streaming untuk promosi produk. 5) terus mengembangkan desain dan inovasi produk. Dengan menggabungkan kekuatan internal dan peluang eksternal, Toko Kell Fashion dapat memaksimalkan hasil dari pemanfaatan digital marketing untuk meningkatkan penjualan. Kata Kunci: Digital Marketing, Strategi Pemasaran, UMKM, Kell Fashion

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:44
Last Modified: 17 Jul 2024 07:44
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13578

Actions (login required)

View Item View Item