Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rocket Chicken Kabupaten Cirebon, Ssskripsi 2024

Lulu Ro’fah Isyana, (2024) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rocket Chicken Kabupaten Cirebon, Ssskripsi 2024. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Islam IAIN Shekh Nurjati.

[img] Text
2008204164_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204164_2_bab1.pdf

Download (243kB)
[img] Text
2008204164_6_bab5.pdf

Download (110kB)
[img] Text
2008204164_7_dafpus.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan waralaba di indonesia khususnya makananan siap saji sangat pesat dan persaingan semakin ketat dalam industry makanan terutama produk fried chicken lokal, membuat konsumen memiliki banyak alternatif pilihan yang menjadikan konsumen sangat mudah untuk beralih kepada merek yang lain. Oleh sebab itu, diperlukan suatu hal untuk menarik konsumen agar tetap memilih dan melakukan pembelian terhadap produk rocket chicken. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen rocket chicken Kabupaten Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen rocket chicken Kabupaten Cirebon. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan jumlah sampel yaitu sebanyak 100 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai sebesar 3,450 dan nilai signifikansi sebesar 0,001. Kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar 6,574 dan nilai signifikansi 0,000. Sedangkan berdasarkan uji simultan, maka dapat disimpulkan bahwa citra merek dan kualitas produk memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai 113,102 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Serta koefisien determinasi yakni 0,694 atau 69,4% hal ini berarti keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel citra merek dan kualitas produk. kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 31 Jul 2024 04:41
Last Modified: 31 Jul 2024 04:41
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13744

Actions (login required)

View Item View Item