Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Inovasi Produk Sebagai Variabel Intervening pada pelaku usaha mebel di desa sindangmekar

Sri Rahmawati, (2024) Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Inovasi Produk Sebagai Variabel Intervening pada pelaku usaha mebel di desa sindangmekar. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN Shekh Nurjati.

[img] Text
2008204102_1_cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2008204102_2_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204102_6_bab5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204102_7_dafpus.pdf

Download (880kB)

Abstract

Industri mebel memiliki peran penting dalam ekonomi, memberikan kemampuan bersaing baik di dalam negeri maupun luar negeri. Sektor industri kecil sangat memengaruhi penyerapan tenaga kerja dan pendapatan para pelaku usaha mebel, yang masing-masing memiliki kemampuan untuk meningkatkan taraf hidup Masyarakat golongan bawah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis bagaimana pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dengan inovasi produk sebagai variabel intervening pada pelaku usaha mebel di desa sindangmekar. Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan ataupun pengruh antara dua variabel atau lebih serta menggunakan pendekatan kuantitatif. Kemudian, populasi dalam penelitian yaitu pelaku usaha mebel di desa sindangmekar. Aadapun, teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh, diperoleh sampel sebesar 50 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang langsung diperoleh dari sampel berjumlah 50 orang serta data sekunder bersumber dari jurnal, artikel dan sebagainya. Kemudian, teknik analisia data yang digunakan yaitu analisis jalur dan diperoleh hasil penelitian yang menujukkan bahwa variabel orientasi pasar memiliki nilai signifikansi 0,018 < 0,05 artinya orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, variabel orientasi pasar memiliki nilai signifikansi 0,003 < 0,05 artinya orientsi pasar berpengaruh signifikan terhadap inovasi produk, variabel inovasi produk memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya inovasi produk berpengruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada pelaku usaha mebel di desa sindangmekar. Kata Kunci: Orientasi pasar, Inovasi produk, Kinerja pemasaran.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 31 Jul 2024 06:52
Last Modified: 31 Jul 2024 06:52
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13772

Actions (login required)

View Item View Item