VITA KOMALASARI, (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY SEBAGAI METODE PEMBAYARAN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon)”, 2024. Bachelor thesis, S1-Akuntansi Syariah IAIN Shekh Nurjati.
Text
2008205099_1_cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
2008205099_2_bab1.pdf Download (351kB) |
|
Text
2008205099_6_bab5.pdf Download (149kB) |
|
Text
2008205099_7_dafpus.pdf Download (221kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat penggunaan ShopeePay sebagai metode pembayaran di e-commerce shopee. Objek yang diteliti adalah pada mahasiswa akuntansi syariah. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan tenik pengumpulan data berupa kuesioner. Data yang dapat diolah berjumlah 247 responden. Data tersebut dianalisis menggunakan metode regresi berganda dengan program IBM SPSS Statistik versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman pengguna, kepercayaan dan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan ShopeePay pada mahasiswa akuntansi syariah. Dengan kata lain, semakin baik tingkat pengalaman pengguna, kepercayaan, dan kemudahan penggunaan, maka semakin tinggi juga minat mahasiswa akuntansi syariah untuk menggunakan layanan ShopeePay. Kata Kunci : Pengalaman Pengguna, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Minat Penggunaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 06:39 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 06:39 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13837 |
Actions (login required)
View Item |