ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE DISTRICT 38 DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

ZIDAN WAHYUDI, (2024) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE DISTRICT 38 DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Bachelor thesis, S1- KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM.

[img] Text
1908302111_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1908302111_2_bab1.pdf

Download (254kB)
[img] Text
1908302111_6_bab5.pdf

Download (168kB)
[img] Text
1908302111_7_dafpus.pdf

Download (174kB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran menjadi alat yang penting dan mulai diperhitungkan dengan serius dalam sistem pemasaran untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut, dimana cara penyampaian ke konsumen menjadi hal yang sangat penting. Bisnis kedai kopi atau bisa disebut juga coffee shop yang mulai bermunculan satu demi satu di Indonesia, dan salah satunya yaitu cafe District 38 atau bisa disebut juga Gelato and Coffee 38 di Cirebon Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran cafe Distritc 38 dalam meningkatkan penjualan dan untuk mengetahui bentuk komunikasi pemasaran promosi apasaja yang dilakukan oleh cafe District 38. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan, a) Observasi, yang dilakukan dalam lapangan untuk mengetahui fenomena yang terjadi didalam hal yang diteliti. b) Wawancara, dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber agar mendapatkan sebuah data yang akurat. c) Dokumentasi, berbentuk sebuah gambar atau foto dan lainnya. Hasil dari penelitian Strategi komunikasi pemasaran yang sudah ditetapkan oleh cafe District 38 ini menggunakan suatu pertimbangan teori IMC dengan menerapkan pole Advertising, Sales Promotion, dan Personal Selling. Dan juga mempertimbangkan sebuah bauran pemasaran 4P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), dengan mengaplikasikan menggunakan sebuah media online yaitu sosial media. Adapun suatu faktor pada strategi komunikasi pemasaran cafe District 38 itu suatu penerapan komunikasi pemasaran yang begitu maksimal, dan juga sebuah kualitas produk dan kemasan yang layak bersaing di pasaran.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > BL Religion
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 06 Aug 2024 02:10
Last Modified: 06 Aug 2024 02:10
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13905

Actions (login required)

View Item View Item