ARIFIN NASA, (2024) KEEFEKTIFAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS CERITA INSPIRATIF DI MTS SALAFIYAH BODE. Bachelor thesis, S1-Tadris Bahasa Indonesia IAIN Syekh Nurjati.
Text
2008110075_1_cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
2008110075_2_bab1.pdf Download (408kB) |
|
Text
2008110075_6_bab5.pdf Download (407kB) |
|
Text
2008110075_7_dafpus.pdf Download (520kB) |
Abstract
Rendahnya kemampuan menulis siswa disebabkan oleh proses pengajaran yang monoton, kurangnya sumber bacaan, dan minat membaca buku yang rendah. Tentunya, hal tersebut berpengaruh terhadap keterampilan menulis siswa dan perkembangan kualitas diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan membuktikan keefektifan media audiovisual terhadap keterampilan menulis cerita inspiratif di MTs Salafiyah Bode. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini menggunakan desain quasi-eksperiment dengan bentuk One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX MTs Salafiyah Bode dengan jumlah 173. Dari populasi tersebut terpilihlah sampel kelas IX-A dengan menggunakan teknik Purposive Sample. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan soal. Uji validitas menggunakan pengujian validitas konstruk. Uji reliabilitas menghasilkan koefisien reliabilitas sebesar 0,647. Hasil uji normalitas menggunakan nilai Sig. Monte Carlo menghasilkan nilai signifikansi 0,354 yang mana lebih besar dari 0,05. Hasil uji homogenitas memiliki Sig. 0,290. Analisis data dengan Uji T Satu Sampel menghasilkan
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 10. Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 08:04 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 08:04 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14021 |
Actions (login required)
View Item |