Yuda Prawira, (2024) MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE UNTUK MENINGKATKAN MINAT PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH ISLAMIC CENTRE KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN Syekh Nurjati.
Text
2008109059_1_cover.pdf Download (451kB) |
|
Text
2008109059_2_bab1.pdf Download (161kB) |
|
Text
2008109059_6_bab5.pdf Download (33kB) |
|
Text
2008109059_7_dafpus.pdf Download (99kB) |
Abstract
Manajemen Pemasaran pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam keberlangsunggan suatu lembaga Pendidikan, termasuk Madrasah Aliyah Islamic Centre. Pemasaran di Madrasah Aliyah Islamic Centre itu dengan menggunakan brosur, spanduk dan website sekolah, Menawarkan biaya pendidikan yang murah, terdapat program magang serta menyediakan asrama sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen pemasaran pendidikan dalam membangun brand image untuk meningkatkan minat calon peserta didik di Madrasah Aliyah Islamic Centre Kabupaten Cirebon, Perencanaan, Pelaksanaan, Pengawasan, Faktor- Faktor pendukung dan penghambat, Minat calon peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif melalui teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini manajemen pemasaran pendidikan dalam membangun brand image untuk meningkatkan minat calon peserta didik dikatakan cukup baik. Hal ini ditunjukan dari sekolah yang memperhatikan pada proses perencanaan dengan melakukan rapat membahas tentang biaya, waktu promosi dan pembuatan media cetak seperti brosur dan spanduk, pelaksanaan dengan melakukan identifikasi pasar, segmentasi pasar, menyebarkan brosur ke sekolah- sekolah, dan pengawasan pemasaran sekolah dilakukan langsung oleh kepala Madrasah dan waka humas dengan langsung ikut terjun ke lapangan langsung dan mengadakan rapat tahunan untuk membahas kekurangan dan kelebihan setelah melakukan pemasaran pendidikan. Selain itu sekolah juga memperhatikan faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam membangun brand image sehingga dapat menarik Minat calon peserta didik. Factor pendukungnya yaitu bangunan nya yang baik fasilitas yang baik, factor penghambatnya yaitu belum menggunakan media sosial secara maksimal dalam promosi untuk menarik minat peserta didik. KATA KUNCI : Manajemen Pemasaran, Brand Image, Minat Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 07:25 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 07:25 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14428 |
Actions (login required)
View Item |