Hubungan antara kemampuan dalam mengelola pembelajaran dan kinerja guru mata pelajaran pendidikan agama islam dengan prestasi belajar siswa siswa di MTS Negeri lohbener kabupaten Indramayu

FULAILA, (2012) Hubungan antara kemampuan dalam mengelola pembelajaran dan kinerja guru mata pelajaran pendidikan agama islam dengan prestasi belajar siswa siswa di MTS Negeri lohbener kabupaten Indramayu. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

[img] Text
1. Hal Depan_20.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Bab 1_22.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. Bab 5_2.pdf

Download (60kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka_5.pdf

Download (174kB)

Abstract

FULAILA: "Hubungan Antara Kemampuan Dalam Mengelola Pembelajaran Dan Kinerja Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dengan Prestasi Belajar Siswa Di MTs Negeri Lohbener Kabupaten Indramayu". Di MTs Negeri Lohbener Indramayu, terdapat suatu kesenjangan pada tingkat keberhasilan belajar siswa. Sebagian besar masih belum mencapai target pembelajaran yang ditetapkan, hal ini mengindikasikan adanya permasalahan pada tataran kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan kinerja guru sehingga berimplikasi pada prestasi belajar siswa. Permasalahan penelitian ini dapat dirumuskan menjadi beberapa poin, antara lain: (1). Bagaimana kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran di MTs Negeri Lohbener? (2). Bagaimana kinerja guru PAl di MTs Negeri Lohbener? (3). Adakah korelasi kemampuan dalam mengelola pembelajaran dan kinerja guru PAI dengan prestasi mata pelajaran PAI di MTs Negeri Lohbener Kabupaten Indramayu? Tujuan dari penelitian ini adalah: (1). Untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran PAI di MTs Negeri Lohbener. (2). Untuk mengetahui gambaran kinerja guru di MTs Negeri Lohbener. (3). Untuk mengetahui korelasi kemampuan guru mengelola pembelajaran dan kinerja guru PAI dengan prestasi belajar siswa di MTs Negeri Lohbener Kabupaten Indramayu. Kerangka pemikiran penelitian ini adalah: jika kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan kinerja guru baik maka prestasi belajar siswa akan berhasil atau mencapai dari target yang sudah ditetapkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis deskriftif dilakukan untuk mendapatkan gambaran tentang variabel kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan kinerja guru serta korelasinya dengan prestasi belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara kemampuan mengelola pembelajaran (X1) dengan prestasi belajar dengan nilai korelasi sebesar 0,463. terdapat korelasi tinggi antara kinerja guru (X2) dengan prestasi belajar siswa (Y) dengan nilai korelasi sebesar 0,463. Tingkat korelasi Xı, dan X2 dengan Y mencapai angka Sig, sebesar 0,000 artinya adanya hubungan yang signifikan antara kemampuan mengelola pembelajaran (X1) dan kinerja guru (X2) dengan prestasi belajar siswa dengan demikian kemampuan mengelola pembelajaran dan kinerja guru dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 11 Oct 2024 07:11
Last Modified: 11 Oct 2024 07:12
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14548

Actions (login required)

View Item View Item