Abdush Shobirin, (2024) Pengaruh Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan UMK Melalui Intellectual Capital Sebagai Variabel Moderasi. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
1808204054_1_cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
1808204054_2_bab1.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
1808204054_6_bab5.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
1808204054_7_dafpus.pdf Download (140kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya kemajuan perekonomian dan teknologi menjadikan peradaban manusia terus tumbuh pada sektor bisnis yang terus meluas. Era Globalisasi, inovasi bisnis dan persaingan bisnis yang ketat pada abad ini memaksa bagi perusahaan-perusahaan untuk mengubah cara mereka menjalankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh digital marketing terhadap peningkatan penjualan UMK Tape Ketan di Desa Bakung Lor Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon dan menguji apakah intellectual capital mampu memoderasi hubungan antara digital marketing dan peningkatan penjualan UMK Tape Ketan di Desa Bakung Lor Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian cash study. Jumlah sampel sebanyak 30 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket, studi kepustakaan dan dokumentasi. Analisis yang digunakan meliputi uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, uji moderasi dan uji hipotesis menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menyatakan bahwa digital marketing berpengaruh terhadap peningkatan penjualan UMK Tape Ketan di Desa Bakung Lor Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon. Digital marketing berpengaruh terhadap intellectual capital. Intellectual capital berpengaruh terhadap peningkatan penjualan UMK Tape Ketan di Desa Bakung Lor Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon. Intellectual capital memperkuat digital marketing dalam peningkatan penjualan UMK Tape Ketan di Desa Bakung Lor Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon. Kata Kunci :Digital Marketing, Intellectual Capital, Peningkatan Penjualan, dan UMK.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 01:35 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 01:42 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14912 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |